Kapendim 0702 Purbalingga, Sertu Satria Feri Sonarya: Pendim Punya Peran Strategis

By: On: Dibaca: dibaca 152.39Rbx
Kapendim 0702 Purbalingga, Sertu Satria Feri Sonarya: Pendim Punya Peran Strategis

Baca Juga: Kodim 0702 Purbalingga Gelar Binter di MTL Panglima  Besar Jenderal Soedirman

Baca Juga: UMP Bersama Kodim 0701 Banyumas Perkuat Nasionalisme

Baca Juga: Kodim 0704 Banjarnegara Akan Bangun Jembatan Bailey di Mantrianom

Penerangan Komando Distrik Militer 0702 Purbalingga (Pendim) mempunyai peran yang sangat strategis dalam mendukung peran Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI AD) dalam mewujudkan serta menjaga persatuan kesatuan bangsa.

Pendim selain menjalankan tugas, wewenang dan kewajiban dalam memberi pesan, informasi dan berita secara internal ke jajaran Kodim, juga harus mampu berperan  aktif secara eksternal, yaitu memberikan informasi yang tepat, cepat, akurat, dan berimbang kepada masyarakat  sesuai dengan perkembangan jaman.

Baca Juga: Di Purbalingga, Stik Es Krim Babinsa Jadi Pererkat Persatuan Warga

Baca Juga: Serka Iska Yuniarti, Babinsa Perempuan Pertama di Jawa Tengah

“Pesan maupun perintah pimpinan harus diterima dengan baik, benar dan cepat oleh anggota Pendim. Informasi secara internal ini dapat dikelola melalui media cetak, elektronik maupun online,” ungkap Kapendim 0702 Purbalingga, Sertu Satria Feri Sonarya kepada cyber media lintas24.com grup dalam jaringan tabloid elemen.

Suami Kustinah ini menambahkan, saat ini masyarakat Indonesia sudah saling terkoneksi. Jutaan informasi mengalir setiap menitnya tanpa dapat dibendung.

Baca Juga: KRI Bima Suci Bawa 103 Taruna AAL Bakal Singgah Di Banyuwangi

Baca Juga: 450 personil TNI Batalyon Infanteri 406/Candra Kusuma Berangkatkan Ke Papua

“Dalam  jutaan informasi yang berkembang untuk merebut opini publik saat ini, anggota Pendim dituntut senantiasa mempublikasikan kegiatan TNI yang secara sistematis yang juga menjadi laporan kinerja organisasi kepada pimpinan, masyarakat maupun Pemerintah RI,” ungkapnya.

Ia menambahkan, keberhasilan komunikasi Pendim secara langsung dinilai dari tingginya kepercayaan masyarakat dan pengaruh yang luas terhadap organisasi TNI atas kecepatan informasi dan pemberitaan aktual yang disampaikan.

“Peran Pendim itu harus mampu menyajikan data yang cepat, akurat, kredibel untuk diserahkan ke pimpinan sebagai bahan pertimbangan dalam memutuskan suatu permasalahan,” tuturnya.

 

No Responses

Leave a Reply

error: Content is protected !!