by

Kantor Pemkab Purbalingga Disemprot Disinfektan

Mencegah tersebarnya virus Corona, sejumlah kantor di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purbalingga disemprot cairan disinfektan, Rabu (18 Maret 2020). Penyemprotan dilakukan oleh tim gabungan yang terdiri atas unsur Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Purbalingga, Kodim 0702 Purbalingga, Polres Purbalingga dan Palang Merah Indonesia (PMI) Purbalingga.

Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Purbalingga, Muhammad Umar Faozi mengatakan, ada lima titik yang dilakukan sosialisasi serta penyemprotan desinfektan terutama kantor atau OPD yang memberikan pelayanan publik.

Masing-masing di Pendapa Dipokusumo, Sekretariat DPRD, Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (Dinarpus), Pendapa Cahyana, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dindukcapil) dan Dinas Tenaga Kerja (Dinaker).

“Penyemprotan desinfektan ini dilakukan sebagai salah satu upaya untuk mengeliminasi virus Covid-19. Harapannya virus tersebut tidak merebak di Kabupaten Purbalingga,” katanya.

Umar menambahkan, penyemprotan akan dilakukan lagi di tempat-tempat umum. Pihaknya sudah membuat jadwal untuk itu, namuan karena kita keterbatasan Sumber Daya Manusia (SDM) sehingga tidak bisa selesai dalam sehari.

“Sudah ada jadwalnya, tetapi bertahap sampai kapan pun akan kita selesaikan,” tegasnya.

Terkait dengan upaya pencegahan virus covid-19, ia juga mengimbau seluruh OPD untuk menyediakan hand sanitizer dan cuci tangan pakai sabun. Upaya ini merupakan mitigasi secara mandiri.

 

 

Comment

Feed Berita