Kantor Kelurahan Gatan Bakal Tempati Kantor Kecamatan Purbalingga

By: On: Dibaca: dibaca 6.96Rbx
Kantor Kelurahan Gatan Bakal Tempati Kantor Kecamatan Purbalingga

 

Kantor Kelurahan Purbalingga Wetan (Gatan), Kecamatan Purbalingga, rencananya akan dipindah ke bangunan yang saat ini masih digunakan untuk Kantor Kecamatan Purbalingga. Nanntinya, akses keterjangkauan masyarakat akan lebih mudah dan area kantor akan lebih luas.

Camat Purbalingga Raharjo Minulyo mengatakan, rencana tersebut sudah dirapatkan bersama dan disepakati nantinya akan menempati kantor pemerintah Kecamatan Purbalingga di Jalan S Parman. Bahkan kantor kecamatan saat ini masuk wilayah Kelurahan Purbalingga Wetan.

“Ternyata masyarakat sudah lama menunggu kantor kelurahan yang lebih memadai dan mudah dijangkau. Sehingga pelayanan akan lebih prima,” katanya, Kamis (23/11).

Raharjo belum mengetahui kantor kelurahan akan digunakan untuk apa. Namun kepindahan masih menunggu kantor kecamatan baru yang belum selesai. “Kantor kecamatan yang baru juga belum selesai dan belum ada penyerahan. Sembari menunggu, maka pekerjaan dan pelayanan masyarakat tetap berjalan seperti biasa,” tambahnya.

Ketika kantor kecamatan sudah menempati gedung yang baru, maka kantor kecamatan lama langsung diproses untuk kantor baru Kelurahan Purbalingga Wetan. Tahun depan diperkirakan sudah beres.

Ketua RT 04 RW 09 yang berlokasi di Perumahan Abdi Kencana Purbalingga, Mahendra Yudi Krisnha menuturkan, adanya rencana kantor kelurahan dipindah akan mendukung akses warga. “Akses transportasi juga lebih mudah dan banyak pilihan. Selain itu area lebih luas dan representatif,” tuturnya.

Dia juga mengatakan, sebelumnya ada opsi selain menempati kantor kecamatan yakni di kompleks Perumahan Abdi Kencana Purbalingga. Namun dari hasil rapat bersama, ditentukan dipindah di Kantor Kecamatan Purbalingga.

“Harapannya, pelayanan akan lebih optimal dan bisa lebih lega ruangannya,” tambahnya.

No Responses

Leave a Reply

error: Content is protected !!