Kantor Cofee Purbalingga Gelar Kompetisi Seduh Kopi

By: On: Dibaca: dibaca 3.95Rbx
Kantor Cofee Purbalingga Gelar Kompetisi Seduh Kopi

Kompetisi menyeduh kopi V60 Fun Better diselenggarakan Kantor Cofee Purbalingga. Sebanyak 54 barista dari eks-Karesidenan Banyumas, Bumiayu dan Tegal berpartisipasi dalam menyeduh kopi-kopi asli Purbalingga khas lereng Gunung Slamet.

“Dengan kompetisi ini, kopi Purbalingga diharapkan akan diketahui secara luas Barista yang bisa menyeduh Kopi Purbalingga dengan baik yang akan menjadi pemenang. Saya berharap, melalui kompeteisi ini akan menghasilkan barista-barista yang handal dan profesional,” tutur Ketua Penyelenggara Teguh Widianjaya kepada cyber media lintas24.com di Kantor Cofee Jalan Pujowiyoto, Purbalingga, Kamis (28 Nopember 2019) di,. menuturkan kopi yang digunakan pada perlombaan kali ini adalah

Bupati Purbalingga, Dyah Hayuning Pratiwi memberikan apresiasi dengan adanya kompetisi seduh kopi V60 Fun Better ini sebagai event pertama di Purbalingga. Bupati menuturkan, Purbalingga pernah memiliki sejarah yang gemilang dalam hal produktifitas kopi di eks-Karesidenan Banyumas pada era kolonial.

“Lambat laun kejayaan kopi Purbalingga sempat menurun. Oleh karenannya kami bersama para pegiat kopi termasuk petani kopi ingin bangkitkan kembali kejayaan kopi di Purbalingga, kami dorong dengan berbagai event kopi,” katanya.

Melalui lomba seduh kopi ini, Bupati berharap juga dapat mempromosikan Kopi Khas Purbalingga. Sehingga lebih banyak dikenal oleh barista-barista di luar Purbalingga agar lebih diperhitungkan sebagai salah satu menu favorit di kedai masing-masing.

“Dalam waktu dekat di Pendopo Dipokusumo juga akan ada Coffee Shop, yang menang di sini nantinya bisa kami rekrut untuk menjadi baristanya,” katanya.

 

 

No Responses

Leave a Reply

error: Content is protected !!