Menu
Media Online Terpercaya

Kantor Bakeuda Purbalingga Lockdown. Dua Staf Positif Corona

  • Share
Subeno
Kepala Badan Keuangan Daerah (Bakeuda) Kabupaten Purbalingga Subeno

Kantor Badan Keuangan Daerah (Bakeuda) Kabupaten Purbalingga di-lockdown. Hal ini disebabkan, dua orang pegawai kantor positif virus Corona atau COVID-19. Untuk mengantisipasi penyebaran virus Coron

“Betul dua orang staf kami dari kantor timur dan barat masing-masing satu orang dinyatakan positif COVID-19, untuk sementara kantor menerapkan lockdown,” kata Kepala Bakeuda Purbalingga Subeno kepada media siber lintas24.com, Selasa (8 Juni 2021)

Tak hanya itu, seluruh pegawai di kantor Bakeuda Purbalingga di-tracing. Ada puluhan staf di kantor itu yang dites swab.

Sederet Rekomendasi Gugus Tugas UGM Terkait Eskalasi Kekerasan di Papua

“Hari Jumat kemarin kami bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Purbalingga sudah melakukan swab PCR kepada 89 staf dan pegawai kami sampai hari ini hasilnya belum keluar,” katanya.

Subeno mengatakan kantor Bakeuda Purbalingga lockdown sejak hari Jumat (4 Juni 2021) hingga hasil swab dari seluruh pegawai keluar.

“Setelah swab PCR infonya hasil akan diketahui Senin kemarin. Tapi sampai saat ini hasil belum keluar jadi Bekeuda masih dinyatakan lockdown,” jelasnya.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Purbalingga Hanung Wikantono pihaknya sedang berkoordinasi dengan Rumah Sakit Margono Soekarjo (RSMS) Banyumas terkait hasil swab dari 89 pegawai Kantor Bakeuda.

Hanung juga menjelaskan alasan di balik belum keluarnya hasil swab dari para staf kantor Bakeuda Purbalingga.

“Sampel dari dinas beberapa kabupaten menunggu antrean setelah sampel pasien RS yang cito (segera) terproses,” pungkasnya.

 

 

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *