by

Kali Ketiga, Persibangga Kalah Bertanding di Liga 3 Zona Jateng

Kali ketiga, kesebelasan Persibangga Purbalingga kalah bertanding dalam Liga 3 Zona Jateng. Laskar Jenderal Soedirman harus mengakui keunggulan Persiku Kudus kalah dengan skor 1-2 di Stadion Goentoer Darjono Purbalingga, Minggu (21 Juli 2019) sore.

Pelatih Persibangga, Alip Imam mengungkapkan, dari awal pihaknya buta kekuatan lawan. Sedangkan Persiku sudah melihat permainan Persibangga saat bermain di Demak pekan lalu.

Dari statistik pertandingan, Persibangga kalah dalam penguasaan bola. Di babak pertama, Kosim dan kawan-kawan lebih banyak bertahan dari gempuran pemain Persiku. Sesekali melakukan serangan balik. Di menit 23, gawang Persibangga yang dijaga Ricky Ronaldo bobol oleh pemain Persiku, Wirdan Jaka.

“Kami minta maaf. Dari segala hal ya harus diakui kita kalah. Dengan mayoritas pemain lokal. Lawan kita unggul di segala hal, terutama jam terbang. Sudah diprediksi memang,” kata Alip

Di babak kedua, Persibangga mulai mengimbangi Persiku. Sayangnya di menit 73 gawang Ricky harus kemasukan lewat tendangan pinalti oleh Wirdan. Tak mau kehilangan muka, dua menit berselang, striker Persibangga, Anggi Prabowo membuat gol.

Sepuluh menit jelang usai, permainan memanas. Beberapa kali terjadi pelanggaran. Wasit Dalail dari Batang harus mengeluarkan enam kartu kuning. Empat untuk pemain Persibangga, dua untuk Persiku. Hingga pelut panjang ditiup, tidak ada tambahan gol.

Pelatih Persiku, Subangkit mengatakan, pihaknya sudah pasang target tinggi menang di Purbalingga. Karena itu sejak babak pertama anak asuhnya lamgsung diinstruksikan untuk menyerang.

“Dari segi taktik sudah sesuai yang saya inginkan meski belum sempurna. Kami sudah tahu permainan Persibangga dari awal. Anak-anak juga sudah ada progres dibandingkan saat melawan USM di Semarang,” pungkasnya.

Comment

Feed Berita