by

Kalahkan Negativitas Mencapai Sukses

-Inspirasi-dibaca 119.37Rb kali | Dibagikan 42 Kali

Sebagian besar kita sangat keras pada diri sendiri ketika mengetahui adanya kelemahan. Padahal manusia tidak ada yang sempurna. Semua kita, dengan satu dan lain cara, di tingkat yang tidak selalu sama, masing-masing memiliki kekurangan, seperti dilansir lifepurposefully.com, Senin (21/9).

Dan jika Anda mendapati diri Anda terjebak dalam perjuangan mengatasi ketidakberdayaan, terkadang Anda tidak tahu hendak memulai dari mana. Boleh jadi Anda juga mulai takut akan konsekuensi mendapatkan solusi yang salah, hingga semuanya kemudian benar-benar menyimpang dari perkiraan sebelumnya.

Dalam kondisi seperti ini, Anda bisa saja kehilangan kepercayaan pada diri sendiri. Hingga Anda perlu disengat oleh ungkapan Marcus Aurelius, yang menyebutkan, Anda memiliki kekuasaan atas pikiran Anda, bukan dari luar. Sadarilah dan Anda akan menemukan kekuatan diri sendiri. Hingga Anda secara pasti akan mendapatkan kembali bakat, kekuatan, bahkan kejeniusan yang selama ini jadi modal terkuat Anda.

Jadi, jangan pernah membiarkan hal negatif dari luar atau dari kondisi tubuh dan pikiran yang kurang fit menghancurkan impian Anda. Jangan pernah meragukan potensi Anda. Jangan membandingkan diri Anda dengan orang-orang yang Anda pikir telah melakukan berbagai hal secara jauh lebih baik daripada Anda.

Selalulah berpikir, bahwa seseorang dapat melakukan sesuatu lebih baik dari hari kemarin. Dan jangan pernah mendistorsi diri Anda dengan kekurangan yang hanya Anda miliki. Semua memilikinya. Tapi mengalahkan atau memperbaikinya. Arie Tamba

Comment

Berita Lainnya