Kalah Lawan Persikaba, Persab Tetap Juara Grup IV Liga 3 Jateng

By: On: Dibaca: 136,224x
Kalah Lawan Persikaba, Persab Tetap Juara Grup IV Liga 3 Jateng

Meskipun kalah saat melawan Persikaba (Blora) di Stadion Karangbirahi,  Brebes, Minggu (25 Agustus 2019) sore. Persab (Brebes) tetap juara Grup IV Liga 3 Jateng dan maju ke putaran kedua babak delapan besar. Bermain di kandang sendiri, Persab harus takluk kepada Persikaba (Blora) dengan skor 0-1 dalam lanjutan pertandingan putaran pertama Grup IV.

Di babak pertama, Persikaba berhasi mencuri gol di menit ke-2, melalui kaki Baseri. Skor 0-1 tetap bertahan hingga wasit yang memimpin pertandingan, Maulana Nugraha asal Ungaran (Kabulatem Semarang) meniupkan peluit tanda berakhirnya babak pertama.

Memasuki babak kedua, Persab melancarkan serangan bertubi-tubi ke jantung pertahanan Persikaba. Kesebelasan yang berjuluk Laskar Jaka Poleng ini berhasil menguasai jalannya pertandingan. Namun ketatnya pertahanan Persikaba, Persab tak kunjung menciptakan gol.

Di menit ke-68, pemain nomor punggung 12 dari Persikaba, Ahmad Fajarudin diganjar kartu merah. Kartu kuning kedua yang diberikan wasit hingga berbuah kartu merah bagi Fajarudin ini, akibat melanggar pemain Persab di jantung pertahanan Persikaba.

Persab sendiri tidak berhasil memanfaatkan keunggulan jumlah pemain. Terbukti, Persab tidak mampu menciptakan gol ke gawang Persikaba yang bermain dengan sepuluh pemain setelah Ahmad Fajarudin diganjar kartu merah di menit ke-68.

Hingga wasit meniupkan peluit tanda peratandingan babak kedua usai, Persab tetap tak berhasil memasukkan gol ke gawang lawan.  Skor.0-1 tetap bertahan untuk kemenangan Persikaba atas kesebelasan tuan rumah, Persab.

Ketua Persab,  Hery Fitriansyah ST usai pertandingan mengakui timnya belum beruntung mrnghadapi  Persikaba.

“Prinsipnya kami  belum beruntung dalam pertandingan sore ini. Padahal, Persab  menguasai jalannya  meski pemainnya yang berlaga didominasi oleh para pemain cadangan,” terang Hery yang juga Ketua Partai Demokrat Kabupaten Brebes.

Hery menandaskan, walaupun kalah dalam pertandjngan terakhir di putaran pertama, namum Persab tetap juara grup IV.

“Di putaran kedua nanti, kita berada di grup Vi bersama dengam Persip (Kota Pekalongan), Persiku (Kudus) dan Persebi (Boyolali),” papar Hery.

Hery yang juga anggota DPRD Kabupaten Brebes ini mengemukakan, semua lawan yang bakal dihadapi Persab pada putaran kedua nanti terbilang berat. Namun, Persab akan tampil semaksimal mungkin untuk.menjadi yang terbaik.

“Tekad Persab mampu juara di putaran kedua, Liga 3 Jateng. Sehingga, tujuan masuk ke.Liga 2 Nasional bisa terwujud,” pungkas Hery.

 

 

 

No Responses

Leave a Reply

error: Content is protected !!