Kak Tiwi Kamabicab Purbalingga, Apresiasi Unit Jurnalistik Kwarcab Purbalingga

By: On: Dibaca: 53,097x
Kak Tiwi Kamabicab Purbalingga, Apresiasi Unit Jurnalistik Kwarcab Purbalingga

Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Kamabicab) yang juga Wakil Bupati Kabupaten Purbalingga, Kak Dyah Hayuning Pratiwi memberi apresiasi kepada anggota unit jurnalistik Kwartir Cabang (Kwarcab) Purbalingga yang ikut peduli untuk suksesnya arus mudik dan balik Hari Raya Idul fitri 1439 H.

“Semua dilakukan dengan gembira tanpa beban. Gembira dan peduli, dua kata ini identik dalam berbagai aksi kerelawanan Pramuka di mana pun. Ini wujud nyata peran Pramuka. Kami sangat berterima kasih,” ungkap Kak Tiwi saat meninjau kesiapan Pos Pengamanan di Bayeman Karangreja, Jumat (8 Juni 2018).

Kak Tiwi menambahkan, tenaga dan bantuan anggota Pramuka sangat diperlukan masyarakat dan petugas kepolisian dalam memperlancar arus mudik. Sebab, tenaga kepolisian untuk menjalankan tugas ini terbatas, sehingga butuh dukungan dari Pramuka.

“Pramuka yang lain mengatur lalu lintas, mengangkat barang pemudik, membantu orang tua, dan anak-anak menyeberang dan adik-adik unit jurnalistik menyiarkan langsung melalui radio LPPL Gema Sudirman 96,3 FM ya, keren dan keren. Terima kasih adik-adikku , jiwa sukarelawan Pramuka sudah dididik sejak dini,” ungkap Kak Tiwi

Ketua Unit Jurnalistik Kwarcab Purbalingga, Kak Cahya Giwangkara Yuliawan menjelaskan, selama Hari Raya Idul Fitri unit jurnalistik bekerjasama dengan Radio Lembaga Penyiaran Publik Lokal (LPPL) Gema Soedirman 96.3 FM melakukan live report dan berbagi informasi arus mudik dan arus balik.

“Kami  akan melaksanakan kegiatan live report pada titik-titik yang terdapat Pos Pengamanan arus mudik dan balik. Ada 12 anggota unit jurnalistik melaksanakan live report di hari pertama ini yang tersebar di 4 titik Pospam, yakni Pospam Bayeman Karangreja, Kembangan Bukateja, Masjid Cheng Ho Mrebet dan Alun-alun Purbalingga.

Kak Cahya Giwangkara Yuliawan menambahkan, mulai tujuh hari sebelum dan sesudah Hari Lebaran anggota unit jurnalitik akan mengudara melaporkan perkembangan situasi arus mudik dan balik di wilayah Kabupaten Purbalingga.

‘Silahkan mendengarkan laporan kami di gelombang 96,3 FM setiap Jam 10.00 WIB, 13.00 WIB, 15.30 WIB dan 20.00 WIB,” ungkap Kak Cahya (kiriman dari Kak Meilia Ajeng Hening Mahargiyanti)

No Responses

Leave a Reply

error: Content is protected !!