by

Kak Subeno Ka Kwarcab Purbalingga Antarwaktu

-Daerah, Update-dibaca 21.71Rb kali | Dibagikan 98 Kali

Gerakan Pramuka Kwarcab Purbalingga menyelenggarakan Musyawarah Cabang Luar Biasa (Muscablub) dan Musyawarah Kerja Cabang (Muskercab) di Sanggar Bhakti Pramuka, Sabtu (18 Januari 2020). Penyelenggaraan Muscablub ini untuk menunjuk Ketua Kwarcab pengganti sepeninggal Ketua lama Kak Trisnanto Srihutomo meninggal dunia awal November lalu. Selain Muscablub, juga diselenggarakan Muskercab yang seharusnya dilaksanakan Desember lalu.

Wakil Ketua Kwarcab bidang Organisasi dan Hukum, Kak Ali Sudarmo mengatakan menuturkan,  peserta Muscablub terdiri dari 17 Kwartir Ranting (Kwaran) dengan masing-masing 4 pengurus dan 25 pengurus Kwarcab.

“Secara aklamasi menyepakati Drs Subeno, SE, MSi menjadi Ketua Kwarcab Antarwaktu 2020 – 2021. Pada kesempatan itu, satu Kwaran tidak hadir dan tidak menyetorkan usulan nama calon ketua Kwarcab yakni Kwaran Padamara,” tuturnya.

Terkait diserahkannya pengelolaan Buper kepada Kwarcab, Kak Subeno menyampaikan ucapan terima kasih  dari seluruh jajaran pramuka di Purbalingga atas kebijakan yang telah diputuskan oleh Bupati. Keputusan tersebut, menurut Ka Kwarcab menjadi keputusan bersejarah yang diakuinya akan dapat membawa kebaikan untuk gerakan pramuka di Purbalingga.

“Kedepan, Buper akan kita kelola dengan pendekatan entrepreneur. Kita berencana akan menjadikan Buper sebagai salah satu badan usaha milik kwarcab atau BUMK,” jelasnya.

Sebelumnya, Buper Munjuluhur menjadi salah satu destinasi wisata yang dikelola oleh Dinas Pemuda Olah Raga dan Pariwisata (Dinporapar). Acara Muscablub dan Muskercab gerakan pramuka Kwarcab Purbalingga juga dihadiri Wakil Sekretaris Kwartir Daerah (Kwarda) Jawa Tengah Istajib

 

 

Comment

Berita Lainnya