by

Kabupaten Kebumen Telah Zero Covid-19

Bupati Kebumen, Yazid Mahfudz mengabarkan,  telah tidak lagi ada pasien positif Covid-19 di kabupaten Kebumen.  Dengan demikian Kebumen kini dinyatakan zero Covid-19, setelah pasien positif terakhir sembuh. Dimana dari 34 kasus positif di Kebumen, 32 tercatat sembuh sedangkan dua lainnya meninggal dunia.

“Berdasarkan catatan yang ada, Pemkab Kebumen mengumumkan kasus positif kali pertama pada 25 Maret 2020 silam. Saat ini Kebumen telah Zero Covid-19 dan menghadapi new normal life,” tuturnya di Pendopo Bupati Kebumen, Selasa (9 Juni 2020).

Ia mengungkapkan, Keberhasilan zero Covid-19 Kebumen, berkat peran banyak pihak. Ini meliputi petugas medis, gugus tugas, relawan dan masyarakat. Dalam kesempatan tersebut.

“Saya mengapresiasi masyarakat Kebumen yang telah menaati anjuran pemerintah. Kandati demikian pihaknya juga mengingatkan agar masyarakat selalu memperhatikan protokol kesehatan saat menghadapi new normal life. Tetap menggunakan protokol kesehatan seperti mengenakan masker, jaga jarak dan mencuci tangan dengan sabun,” ungkapnya.

 

Comment

Feed Berita