Menu
Media Online Terpercaya

Kabupaten Cilacap Terapkan PPKM Darurat. Hajatan Dilarang

  • Share
Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji
Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cilacap segera berlakukan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat mulai 3-20 Juli 2021.

Kebijakan tersebut diterapkan mengingat angka penyebaran Covid-19 di Cilacap masih tinggi dan berada di zona merah. Selain itu, penerapan zona merah mengacu pada tingkat kabupaten, bukan zonasi desa atau RT.

“Saya minta agar dalam pelaksanaan PPKM Darurat berjalan dengan maksimal untuk menekan angka penyebaran Covid-19 di Cilacap yang semakin mengkhawatirkan,” kata Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji dalam rakor persiapan PPKM Darurat di Ruang Prasanda Cilacap, Jumat (02 Juli 2021).

Bupati juga meminta kepada Satgas agar tegas dalam menghentikan kegiatan sosial masyarakat yang timbulkan kerumunan seperti resepsi atau hajatan, serta membatasi akad nikah maksimal hanya dihadiri 20 orang.

“Satgas terutama di tingkat kecamatan untuk tegas dalam pendisiplinan kegiatan sosial masyarakat yang kerap timbulkan kerumunan salah satunya acara resepsi, hajatan, perkumpulan,” tegasnya.

Meskipun resepsi atau hajatan dilarang lanjutnya, namun untuk acara akad nikah masih diperbolehkan dengan ketentuan maksimal dihadiri maksimal 20 orang dengan membawa hasil negatif rapid antigen.

“Kita tahu angka Covid terus meningkat, yang meninggalpun sudah banyak, kita tidak pandang bulu, tidak main-main. Saya minta untuk menyelamatkan saudara kita, saya minta tegas dan eksekusi langsung, nanti akan bagi tugas, semua tanggungjawab bersama untuk selamatkan Cilacap. Masalah  resepsi saya tidak setuju. Kalau ada yang mengadakan bubarkan,” ujar Bupati

Sementara itu, Kapolres Cilacap AKBP Leganek Mawardi mengatakan, bahwa pihaknya meminta kepada masyatakat untuk melapor ke Satgas jika didapati adanya kerumunan di berbagai kegiatan termasuk acara resepsi.

“Kalau ada resepsi laporkan Satgas, kita siap bubarkan, saya sudah buat tim untuk pembubaran ini, dan sudah kita laksanakan kemarin,” ujar Kapolres.

 

 

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *