by

Kabupaten Bekasi Zero Kasus Baru Covid-19 

Juru Bicara Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bekasi Alamsyah memaparkan, sejak Sabtu (6 Juni 2020) hingga Senin (8 Juni 2020), tidak ada penambahan kasus positif Covid-19 di wilayah yang masuk kategori zona kuning ini.

“Mudah-mudahan tidak ada penambahan (kasus positif Covid-19) yang signifikan lagi ke depan. kasus baru Covid-19 ini mulai menurun. Ini harapan kita, semua ingin seperti itu,” katanya.

Alamsyah mengaku, pihaknya tak ingin lengah dan masih terus melakukan screening baik melalui rapid test maupun swab test kepada warga berstatus ODP maupun yang berkontak erat dengan PDP Positif. Diharapkan masyarakat Kabupaten Bekasi tetap disiplin menjalankan aturan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Proporsional yang sedang diterapkan di Kabupaten Bekasi.

“Bisa dilihat grafiknya cenderung menurun kasus aktifnya dan kesembuhan yang terus naik. Ini yang coba kita pertahankan dan masyarakat bisa tetap patuhi protokol kesehatan yang berlaku,” ujar dia.

Merujuk pada data dari website resmi Pusat Informasi dan Koordinasi Covid-19 Kabupaten Bekasi (Pikokabsi), diketahui sampai dengan hari ini pukul 08.00 WIB, warga Kabupaten Bekasi yang dinyatakan positif Covid-19 sebanyak 187 orang.

Berdasar jumlah positif tersebut diketahui sebanyak 147 orang sembuh, 16 orang meninggal, 11 orang dirawat di Rumah Sakit dan 13 orang melakukan isolasi mandiri.

Sementara itu untuk jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 3514 orang, Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sebanyak 1066 orang, dan Orang Tanpa Gejala (OTG) sebanyak 1205 orang.

 

 

Comment

Feed Berita