Kabinet Jokowi Dipastikan Ada Kementerian Baru dan Ada yang Digabung

By: On: Dibaca: 33,845x
Kabinet Jokowi Dipastikan Ada Kementerian Baru dan Ada yang Digabung

Presiden Joko Widodo akan membentuk dua kementerian baru di kabinet periode keduanya. Kementerian tambahan itu yakni Kementerian Digital dan Ekonomi Kreatif serta Kementerian Investasi.

Baca Juga: Soal Wacana GBHN Dihidupkan Kembali. Wapres Jusuf Kalla: Apa Rakyat Setuju Haknya Diambil MPR

“Ada perubahan nomenklatur kementerian di kabinet barunya bersama Pak Ma’ruf Amin. Selain ada kementerian baru, ada kementerian lama yang akan dilebur menjadi satu. Ada perubahan nomenklatur. Ada yang digabung, ada yang muncul yang baru,” kata Jokowi usai menghadiri HUT Pramuka di Bumi Perkemahan Cibubur, Rabu (14 Agustus 2019) petang.

Baca Juga: Bambang Soesatyo Menilai Wajar Jika PDIP Ingin Menteri Terbanyak

Baca Juga: Joko Widodo-Ma’ruf Amin Diingatkan NasDem Parpol Pengusung Bukan Hanya PDIP

“Nanti kalau sudah waktunya tahu semua. Jangan nebak-nebak. Kita melihat perkembangan dunia yang begitu cepat dan pemerintah ingin merespons itu secara cepat maka ada kementerian-kementerian baru,” kata Jokowi.

Baca Juga: Puan dan Prananda, Dua Anak Megawati, Masuk Daftar Pengurus DPP PDIP 2019-2024

Adapun untuk pengumuman lengkap nama-nama yang akan mengisi kabinet barunya, Jokowi mengaku akan melihat momentum yang tepat.

Baca Juga: Pemilu Mendatang, Parpol Di Cilacap Usulkan Perizinan Kampanye Online

“Kita melihat momentumnya. Mendesak atau tidak mendesak kebutuhan itu. Kita lihatlah, tetapi kalau kita lihat masyarakat menunggu, pasar juga menanti sehingga sebetulnya semakin cepat diumumkan semakin baik, tetapi ini masih tetap kita hitung,” kata dia.

 

 

No Responses

Leave a Reply

error: Content is protected !!