Menu
Media Online Terpercaya

Kabid Humas Polda Jateng, Kombes Pol Iskandar Fitriana Sutisna : Polisi Periksa Pengelola Tempat Wisata Waduk Kedungombo

  • Share
Kabid Humas Polda Jateng, Kombes Pol Iskandar Fitriana Sutisna
Kabid Humas Polda Jateng, Kombes Pol Iskandar Fitriana Sutisna

Kepolisian periksa pengelola tempat wisata waduk Kedungombo Boyolali terkait penyebab terbaliknya perahu saat menuju rumah makan apung, Sabtu (15 Mei 2021).

Pasalnya, perahu yang terbalik tersebut melebihi kapasitas. Perahu itu seharusnya diisi 15 orang namun saat kejadian diisi 20 orang.

Kabid Humas Polda Jateng, Kombes Pol Iskandar Fitriana Sutisna menjelaskan, wisatawan tersebut berangkat menuju rumah makan apung melalui pinggir waduk Kedungombo. Jarak kejadian hanya sekitar 100 meter.

“Wisatawan ini warga sekitar Boyolali. Sekarang kami fokuskan pencarian 9 wisatawan yang belum ditemukan. Baru ¬†ditemukan selamat masih 11 orang. Pengelola waduk Kedungombo akan diambil keterangan termasuk dari pemilik perahu. Pemilik rumah makan apung itu ada pemilik perahu itu sendiri,” katanya kepada media siber lintas24.com, Sabtu (15 Mei 2021).

Selanjutnya imbuh Kombes Iskandar, tindakan yang diambil pihaknya menutup dulu tempat wisata karena melanggar protokol kesehatan dan prosedur keselamatan.

“Sesuai perintah Kapolda Jateng tutup tempat wisata ini,” tuturnya.

Dikatakannya, di waduk Kedungombo sangat dipenuhi wisatawan. Hingga tempat parkir di lokasi tersebut juga telah dipenuhi kendaraan.

‚ÄúTempat wisata seharusnya hanya menampung 50 persen wisatawan. Namun pada kenyataannya wisatawan yang hadir di waduk Kedungombo lebih dari 100 persen,” ujarnya.

 

 

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *