Menu
Media Online Terpercaya

KA Ranggajati Hantam Bus yang Terobos Perlintasan di Sumpiuh

  • Share

KA Ranggajati menghantam bus berpelat nomor AA 7155 QD di perlintasan kereta api Sumpiuh, Jumat (4 Juni 2021). Akibat kecelakaan ini bus mengalami kerusakan berat. Sementara satu pengendara sepeda onthel yang berada di sebelah bus meninggal terhantam bus.

Manajer Humas PT KAI Daop V Purwokerto, Ayep Hanapi mengatakan peristiwa terjadi sekitar pukul 16.19. Menurut dia berdasar keterangan petugas palang pintu, melintas dua KA yang hampir bersamaan di jalur hulu dan hilir.

Awalnya di jalur hulu melintas KA Wijayakusuma. Setelah KA Wijayakusuma melintas, bus dari arah barat yang dikemudikan Karisun (40) warga Buluspesantren, Kebumen melewati lajur sebelah kanan dan menerobos palang pintu.

“Di saat bersamaan datang KA Ranggajati di jalur hilir,” lanjutnya.

Pada saat itu, badan bus sudah berada di atas rel. Sementara KA Ranggajati sudah membunyikan semboyan 35 (klakson panjang).

Karena jarak sudah dekat, KA Ranggajati akhirnya menabrak bus dan terpental. Nahasnya, di sebelah kanan bus ada pengendara sepeda onthel, Soleh warga Desa Selandaka, Kecamatan Sumpiuh yang terhantam bus. Karena luka parah yang diderita, iapun meninggal dunia.

 

 

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *