Menu
Media Online Terpercaya

Ka Mabicab Purbalingga Ajak Anggota Pramuka Untuk Berbakti Tanpa Henti

  • Share
Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Ka Mabicab) Gerakan Pramuka Kabupaten Purbalingga, Dyah Hayuning Pratiwi (Tiwi) menjadi Pembina Upacara 60 Tahun Pramuka Indonesia di pendopo Dipokusumo, Senin (30 Agustus 2021).
Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Ka Mabicab) Gerakan Pramuka Kabupaten Purbalingga, Dyah Hayuning Pratiwi (Tiwi) menjadi Pembina Upacara 60 Tahun Pramuka Indonesia di pendopo Dipokusumo, Senin (30 Agustus 2021). Foto: Mahendra Yudhi Krisnha

Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Ka Mabicab) Gerakan Pramuka Kabupaten Purbalingga, Dyah Hayuning Pratiwi (Tiwi) mengajak kepada seluruh anggota Gerakan Pramuka untuk terus berbakti membantu, berbagi kepada sesama termasuk berbakti tanpa henti dalam perangi pandemi covid-19.

Baca Juga: 60 Tahun Pramuka Indonesia. Pramuka Purbalingga Donorkan Darah  

“Tentunya, mulai saat ini anggota Pramuka harus bersiap untuk memasuki adaptasi kebiasaan baru dengan kedisiplinan dan kepedulian secara nasional,” kata Dyah Hayuning Pratiwi yang juga Bupati Purbalingga saat puncak acara peringatan 60 Tahun Pramuka Indonesia di pendopo Dipokusumo, Senin (30 Agustus 2021)

Baca Juga: Serentak. Pengurus Kwarcab dan Kwarran Purbalingga Ziarah Tabur Bunga di Makam Tokoh Pramuka

Tiwi juga membacakan sambutan Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka, Budi Waseso. Disampaikan, walaupun kita bergembira dapat mengikuti peringatan 60 tahun Gerakan Pramuka pada saat ini, tetapi pandemi Covid- 19 yang telah berlangsung sejak setahun lalu, membuat kita harus disiplin menahan diri, prihatin, dan berusaha membantu menanggulangi pandemi tersebut.

Baca Juga: 11 Tokoh Pramuka Purbalingga Terima Anugerah Tanda Kehormatan Khusus

“Itulah sebabnya, slogan kegiatan tahun ini Pramuka Berbakti Tanpa Henti. Kita tak boleh menyerah dan berputus asa. Justru tantangan yang ada harus kita sikapi dengan semangat seorang pramuka untuk pantang berputus asa dan tetap rela menolong serta tabah,” katanya.

Baca Juga: Diskusi Regional Pramuka Jawa Tengah Gerakan Nasional Literasi Digital Sukses. Peserta Lampaui Target

Ia juga mengapresiasi prestasi yang diraih Kwarcab Gerakan Pramuka Purbalingga pada semua kegiatan yang dilaksanakan di tingkat Kwarda Jawa Tengah.

“Harapannya, prestasi ini bisa menjadi motivasi untuk terus berbuat, berkarya, berprestasi membanggakan Purbalingga,” tuturnya

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *