by

JOTA JOTI Nasional 2020 Digelar Ditengah Pandemi Covid

-Teknologi, Update-dibaca 5.73Rb kali | Dibagikan 27 Kali

World Organization of Scout Movement (WOSM) atau Organisasi Kepanduan Sedunia menyelenggarakan Jamboree On The Air (JOTA) Nasional ke 83 dan Jamboree On The Internet (JOTI) Nasional ke 41. Kegiatan ini dibuka Ketua Komisi Saka Sako dan Gugus Darma, Kingkin Suroso mewakili Ketua Kwartir Nasional (Kwarnas) Gerakan Pramuka Budi Waseso.

Ketua Panitia, Selvya Irianti mengatakan, bahwa Kegiatan Jamboree On The Air (JOTA) Nasional ke 83 dan Jamboree On The Internet (JOTI) Nasional ke 41 akan berlangsung dari tanggal 16 hingga 18 Oktober 2020 yang bertempat di Taman Rekreasi Wiladatika Cibubur, Jakarta Timur. Sedangkan tema yang diambil adalah Gerakan pramuka sebagai pelopor kedisiplinan dan kepedulian nasional di masa pandemi covid-19.

“JOTA dan JOTI merupakan wadah yang tepat dalam rangka membekali anggota pramuka untuk menghadapi perkembangan abad 21 dalam era industri 4.0,” katanya kepada media siber lintas24.com, Sabtu, (17 Oktober 2020).

Ketua Komisi Saka Sako dan Gugus Darma Kingkin Suroso saat membacakan sambutan Ketua Kwarnas Gerakan Pramuka, Budi Waseso menegaskan, melalui JOTA dan JOTI Pramuka harus terus mengembangkan dua gerakan yang telah diarahkan oleh Presiden RI selaku Ketua Majelis Pembimbing Nasional Gerakan Pramuka yaitu Gerakan Kedisiplinan Nasional dan Gerakan Kepedulian Nasional

“Para Pramuka diharapkan dapat menjadi contoh perilaku disiplin untuk mematuhi protokol kesehatan di mana pun berada melalui Gerakan Kedisiplinan Nasional. Mencuci tangan dengan sabun sesering mungkin, menggunakan masker, dan menjaga jarak di keramaian. Terus berdisiplin mematuhi protokol kesehatan dan sekaligus terus peduli pada sesama, menumbuhkan sikap empati, siap menolong mereka yang membutuhkan. Ini juga menjadi cara dan sikap kita sebagai Pramuka yang selalu siap membela bangsa dan negaranya, ,” katanya Jumat, (16 Oktober 2020)

“Kwarnas Gerakan Pramuka menyampaikan rasa terima kasih kepada Kementerian Komunikasi dan Informatika serta Organisasi Amatir Radio Indonesia (ORARI) Pusat dan ORARI Daerah yang telah menjalin kerjasama dengan kami sejak tahun 1976 atau 44 tahun lalu,” imbuhnya.

Hadir dalam acara tersebut Sekretaris Jenderal ORARI Suryo Susilo,  Penanggung Jawab Stasiun YHOJ Erdius Chaniago dan para staf Kwarnas dan Dewan Kerja Nasional (DKN).

Comment

Berita Lainnya