Jika Target 10 Medali Emas Tercapai, Tiwi Siapkan Bonus Bagi Atlet Porprov

By: On: Dibaca: dibaca 38.94Rbx
Jika Target 10 Medali Emas Tercapai,  Tiwi Siapkan Bonus Bagi Atlet Porprov

Kontingen Pekan Olah Raga Provinsi (Porpvov) kabupaten Purbalingga resmi dilepas untuk berlaga dalam even empat tahunan tingkat Provinsi Jawa Tengah yang akan diselenggarakan di Solo, 19 – 25 Oktober mendatang. Kontingen Purbalingga berkekuatan  119 atlet, 46 official dan 22 panitia dan akan berlaga di 24 cabang olah raga.

Plt Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi, SE, BEcon, MM saat melepas para duta olah raga Purbalingga berpesan agar para atlet mampu berjuang lebih keras lagi sehingga target memperbaiki peringkat Porprov dapat dicapai. Kalau pada penyelenggaraan Porprov  2013, Purbalingga bertengger pada peringkat 27 dari 35 kabupaten/kota peserta Porprov, maka pada Porprov ke-15 tahun ini paling tidak dapat memperbaiki peringkat berada di 20 besar.

“Target kita bisa memperoleh 10 emas. Kalau itu tercapai nanti ada bonus tersendiri dari kami,” kata Plt Bupati yang biasa dipanggil Tiwi usai mengukuhkan dan melepas kontingen Purbalingga di Pendapa Dipokusumo, Selasa (16/10).

Sebelumnya, Plt Bupati juga menjanjikan bakal memberikan bonus bagi atlet-atlet yang berprestasi baik perorangan maupun beregu. Bonus itu akan lebih besar dibanding pemberian bonus pada Porprov 2013 lalu. “Pemerintah mempunyai harapan besar agar para atlet mampu membawa prestasi dan mengharumkan nama kabupaten Purbalingga. Kita harus optimis target diperingkat 20 besar mampu kita raih,” katanya.

Disebutkan Tiwi, bonus yang akan diberikan kepada atlet Porprov berprestasi disektor perorangan yakni untuk atlet peraih emas Rp 10 juta, perak Rp 7,5 juta dan perunggu Rp 5 juta. Sedangkan untuk cabang olah raga beregu kepada peraih emas bakal diberikan bonus Rp 12 juta, perak Rp 9 juta dan perunggu Rp 7 juta.

Ketua Komite Olah Raga Nasional Indonesia (KONI) Purbalingga Drs Eko Susilo menuturkan target memperbaiki peringkat Porprov menjadi 20 besar diakui menjadi target yang realistis dan optimis dapat dicapai. “Kami menyampaikan penghargaan dan terima kasih kepada Pemkab Purbalingga dan jajaran TNI/Polri yang telah berkontribusi dalam membina para atlet kabupaten Purbalingga,” katanya.

No Responses

Leave a Reply

error: Content is protected !!