Jenazah Ani Yudhoyono Tiba di Halim Perdana Kusuma

By: On: Dibaca: 1,842x
Jenazah Ani Yudhoyono Tiba di Halim Perdana Kusuma

Jenazah Kristiani Herrawati tiba di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, menggunakan pesawat Hercules. Sabtu (1/6/2019) sekitar pukul 22.08 WIB. Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) SBY dan kedua putranya Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Edhie Baskoro Yudhoyono atau Ibas tampak turun dari pesawat.

Di lokasi tampak menyambut para pejabat dan tokoh negara. Tampak ikut menyambut yakni Menko Maritim Luhut Binsar Pandjaitan, mantan Wapres Boediono, Panglima TNI Hadi Tjahjanto, Kapolri Jenderal Tito Karnavian, Mendagri Tjahjo Kumolo, Menko Polhukam Wiranto, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Terlihat pula Ketua Umum PBNU Said Aqil Siroj, dan eks Kapolri Jenderal (Purn) Sutarman. Mereka menyalami Susilo Bambang Yudhoyono, Agus Harimurti Yudhoyono dan Edhies Baskoro Yudhoyono yang turun dari pesawat.

SBY yang mengenakan kemeja lengan panjang warna putih dan peci warna hitam tampak terharu saat menyalami dan mendapat ucapan dukacita. Air matanya tampak menetes.

Jenazah Ani akan disambut secara militer di lokasi oleh tiga matra TNI yakni TNI AD, AU dan AL. Setelah itu jenazah akan diberangkatkan ke rumah duka di Cikeas, Bogor, Jawa Barat.

Ani Yudhoyono meninggal dunia hari ini di National University Hospital Singapura pukul 11.50 waktu setempat akibat kanker darah. Ani akan dimakamkan di TMP Kalibata, Jakarta Selatan, pada Minggu (2/6) besok dengan prosesi pemakaman secara militer. Presiden Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan menjadi inspektur upacara pemakaman.

 

No Responses

Leave a Reply

error: Content is protected !!