Jembatan Pemali Brebes Diperbaiki, Bus dan Truk Dialihkan Masuk Jalan Tol

By: On: Dibaca: dibaca 43.79Rbx
Jembatan Pemali Brebes Diperbaiki, Bus dan Truk Dialihkan Masuk Jalan Tol

Perjalanan kendaraan kategori kendaraan besar yakni truk besar dan bus yang melintas di Jalur Pantai Utara (Pantura) Brebes bakal dialihkan melalui jalur tol pada tanggal 8 hingga 11 November 2019. Pasalnya, Jembatan Pemali yang berada diruas tersibuk di Brebes itu sedang dalam perbaikan dan pemeliharaan.

“Kendaraan atau truk besar dari arah barat (Jakarta) akan dialihkan masuk ke tol Brebes Barat. Sedangkan jalur sebaliknya dari arah timur (Semarang) kendaraan besar dialihkan masuk tol Brebes Timur (Brexit),” tutur Kasatlantas Polres Brebes AKP M Adimas Purwonegoro, Sabtu (2 November 2019).

Bagi kendaraan yang tidak memiliki kartu Tol akan diberikan tiket (karcis). Lalu bagi kendaraan yang sudah memiliki kartu tol bisa langsung masuk seperti biasanya.

“Perbaikan jembatan Pemali dilakukan perkuatan konstruksinya, sehingga jembatan memiliki kemampuan sesuai beban lalu lintas diatasnya. Ini juga untuk mengurangi risiko runtuhnya jembatan akibat tidak mampu menahan beban lalu lintas yang bekerja di atasnya,” jelasnya.

AKP M Adimas Purwonegoro menyebut, untuk kendaraan roda empat, (seperti) mobil pribadi masih bisa melintas di jembatan. Baik dari arah barat atau timur.

“Kami imbau masyarakat untuk berhati-hati dan bersabar saat melintas diatas jembatan Sungai Pemali,” tuturnya

 

 

No Responses

Leave a Reply

error: Content is protected !!