Jembatan Kali Branjang Dianggarkan Rp 400 Juta Melalui Pemdes Kasih

By: On: Dibaca: 5,432x
Jembatan Kali Branjang Dianggarkan Rp 400 Juta Melalui Pemdes Kasih
Foto : Satelit Pos.com

Pasca putus Jembatan kali Branjang akses penghubung Desa Kasih dengan Desa Condong karena dihantam banjir pada awal tahun 2018. Pemerintah Desa Kasih akan membangun kembali dengan alokasi anggaran sebesar Rp 400 juta yang dianggarkan dari dana Desa tahun 2019

Kal itu diungkapkan Camat Kertanegara Pratono Aprijadi SSos saat memberikan sambutannya pada kegiatan gerakan bersama rakyat (gebrak) gotong royong Plt Bupati Purbalingga bersama warga desa Kasih, Jum’at pagi (05/04).

“Untuk pembangunan jembatan kali Branjang dengan melihat kondisi saat ini tentunya tidak hanya pada pembangunan jembatannya saja namun juga rehabilitasi atau penguatan tebing yang ambrol karena terdampak dari hantaman dua kali banjir pada 2018 lalu, dan mohon perkenan Pemerintah Kabupaten Purbalingga membantu pembangunan jembatan karena Pemdes Kasih baru menganggarkan Rp 400 juta,” kata Pratono.

Permohonan dari Camat Kertanegara langsung mendapat respon Plt Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi SE BEcon MM dan segera menginstruksikan Badan Perencanaan Pembangunan dan Penelitian Pengembangan Daerah (Bapelitbangda) untuk segera mengecek kondisi jembatan serta memperhitungkan kebutuhan anggaran pembangunan jembatan kali Branjang.

“Karena jembatan kali Branjang ini akses penting untuk dua desa, nanti saya mohon Bapelitbangda segera turun mensurvey dan cek langsung kondisinya sehingga segera dapat diperhitungkan kebutuhan anggarannya,” katanya.

Sebelumnya, dalam kegiatan gebrak gotong royong di Desa Kasih, Plt Bupati yang hadir bersama suami Rizal Diansyah SE didampingi Sekretaris Daerah Kab Purbalingga Wahyu Kontardi SH beserta para asisten dan sejumlah pejabat Pemkab Purbalingga serta para Kepala OPD melaksanakan kerja bhakti rehabilitasi tebing aliran sungai Branjang dengan pemasangan bronjong dan juga penyebaran benih ikan.

Selain kerja bhakti di sungai Branjang, dalam gebrak gortong royong tersebut Plt Bupati juga laksanakan rehab rumah tidak layak huni di rumah ibu Suminah yang mendapatkan bantuan dari PMI Purbalingga serta rumah bapak Supro yang mendapatkan bantuan dari PD BPR BKK Purbalingga. Sementara untuk warga desa Kasih, Plt Bupati memberikan bantuan  paket rasbangga dan lele, bantuan alat pertanian, PMT ibu hamil dan PMT bagi balita.

 

No Responses

Leave a Reply

error: Content is protected !!