Jelang Nataru, Polisi Siapkan Rekayasa Lalu Lintas di Tol Brebes

By: On: Dibaca: dibaca 6.39Rbx
Jelang Nataru, Polisi Siapkan Rekayasa Lalu Lintas di Tol Brebes

Kakorlantas Polri Irjen Pol Istiono mengecek seluruh fasilitas di ruas tol Trans Jawa. Dia pun memastikan jalur tersebut siap dilalui arus mudik menjelang libur Natal dan Tahun Baru (Nataru),

“Kami sudah melakukan peninjauan. Jalur tol sudah siap dilalui jelang Nataru. Sementara di wilayah Brebes selatan sudah tidak ada lagi perbaikan,” ucap Istiono saat mengunjungi gerbang tol Brebes Timur,

Meskipun begitu, pihaknya menyiapkan sejumlah rekayasa jika terjadi kemacetan di jalur tol Trans Jawa. Yaitu, kendaraan dari Jakarta ke Jawa Tengah, akan dikeluarkan ke Exit Tol Pejagan.

“Bila kemudian Pejagan penuh, antrean akan dikeluarkan melalui Brebes Barat, Brebes Timur, dan seterusnya hingga Exit Tol Kalikangkung, Batang,” katanya.

Dia menyebutkan ada beberapa titik resiko rawan kecelakaan. Seperti titik lelah mudik dari Jakarta di KM 86 hingga 130. Sedangkan arus balik dari Jateng titik lelah pada Km 130 sampai 86.

“Jadi pengemudi jangan memaksakan diri melakukan perjalanan jika sudah lelah dan memasuki titik lelah itu tadi. Sebaiknya, pengemudi harus istirahat,” ucap Istiono.

Dia memprediksi puncak arus mudik Natal akan terjadi pada 21 dan 22 Desember. Sedangkan puncak arus mudik tahun baru pada 28 dan 29 Desember.

“Sedangkan arus balik Natal diperkirakan terjadi pada 25 dab 26 Desember dan puncak arus balik Tahun Baru pada 1 Januari 2020,” ungkapnya.

Sementara itu, Kasatlantas Polres Brebes AKP Adimas Purwonegoro Sugeng Eko mengungkapkan saat Nataru nanti, jalur tol menjadi alternatif yang digunakan pengemudi. Hal ini lantaran jalur Tol Trans Jawa sudah sampai ke Jawa Timur.

“Jalur selatan juga sama seperti jalir tol, yakni sudah siap dilalui pemudik. Perbaikan jalan di jalur selatan sudah selesai,” terangnya.

 

 

No Responses

Leave a Reply

error: Content is protected !!