Menu
Media Online Terpercaya

Jama’ah Haji Purbalingga Batal Berangkat. Ini Kata Kankemenag Kabupaten Purbalingga

  • Share

Tidak benar

Ia menegaskan, semua itu tidak benar. Dana haji tidak digunakan untuk infrastruktur dan pemerintah RI tidak memiliki hutang terkait akomodasi dan lain-lain.

“Waktu Gus Menteri (Yaqut Cholis Qoumas) mengumumkan pembatalan keberangkatan haji, spekulasi yang berkembang di tengah masyarakat membuat kegaduhan dan menimbulkan kecemasan pada calon jama’ah haji,” katanya

Hal senada diungkapkan Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umroh Kemenag Purbalingga, Khamimah. Dikatakan, dana Haji yang mencapai Rp 150 Triliun dikelola dengan baik yang sesuai dengan Syariah yang ditetapkan dan itu juga demi kemaslahatan calon jama’ah haji sendiri.

“Seharusnya calon jama’ah haji membayar ongkos haji mencapai Rp 70 juta dan hanya membayar Rp 35 juta lebih. Artinya ada subsidi ongkos naik haji dari pemerintah yang datang dari perputaran dana yang tiap tahunnya bisa menghasilkan Rp 7-8 Triliun,” katanya.

Dia meminta kepada para koordinator calon jamaah haji dari masing-masing Kecamatan untuk meluruskan kabar yang tidak benar di tengah masyarakat.

“Kami meminta kepada yang hadir untuk meluruskan kabar yang tidak benar tersebut. Sehingga tidak menimbulkan kegaduhan di tengah masyarakat,” katanya.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *