by

Jam Malam di Purbalingga Tetap Berlaku

-hukum, Update-dibaca 5.25Rb kali | Dibagikan 141 Kali

Jam malam untuk meminimalisir penyebaran Covid-19 di Kabupaten Purbalingga masih akan dilaksanakan, walaupun tren kesembuhan pasien positif covid-19 sudah bertambah meningkat.

“Jam malam tetap dilaksankan, yakni mulai pukul 22.00 WIB. Kebijakan tersebut masih akan berlangsung, setidaknya dalam waktu dekat ini,” tutur Kepala Satpol PP Kabupaten Purbalingga Suroto kepada cyber media lintas24.com, Selasa (16 Juni 2020)

Ia menegaskan, Prinsip dasarnya adalah berusaha dengan implementasi protokol pencegahan covid-19. Hal ini sesuai hasil rapat Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Senin (16 Juni 2020) kemarin, kebijakan jam malam masih diberlakukan karena dinilai efektif untuk mengurangi BBM kerumunan massa yang berpotensi menjadi media penular covid-19.

“Batas jam malam yang ditentukan pun dinilai masih bisa memberikan waktu yang cukup bagi pelaku usaha di malam hari. Di samping pemberlakuan jam malam, pengunjung dan penjual tetap wajib menggunakan masker serta protokol kesehatan lainnya.

“Yakni cuci tangan sebelum masuk area berjualan usaha dan jaga jarak antar pengunjung dan penjual,” tandasnya.

 

 

 

Comment

Berita Lainnya