Jalur Tengah dan Selatan Padat Pemudik Bermotor

By: On: Dibaca: dibaca 142.26Rbx
Jalur Tengah dan Selatan Padat Pemudik Bermotor

208124_620

Hingga Rabu (15/7), sepeda motor pemudik mendominasi arus mudik di jalur tengah dan selatan di wilayah Banyumas. Meski terus mengalami pertambahan kendaraan, namun arus mudik dari arah Jakarta ataupun Bandung menuju Purwokerto masih terpantau padat lancar.

Pantauan suaramerdeka.com dari jalur Jakarta-Purwokerto di perbatasan Brebes-Banyumas dan Bandung-Purwokerto di jalur Lumbir-Jatilawang melihat arus kendaraan pemudik terus mengalir. Para pemudik yang menggunakan sepeda motor terlihat memadati jalur tengah dan selatan tersebut. Kendaraan pemudik berplat nomor kendaraan dari wilayah Jawa Tengah bagian timur dan Yogyakarta terus terlihat.

Perwira Pengendali Polres Banyumas yang bertugas di wilayah jalan Ajibarang-Wangon, Ajibarang-Cilongok dan Ajibarang Bumiayu, Iptu Sugeng Rikustomo mengatakan meski mengalami pertambahan kendaraan dan kepadatan, namun arus mudik di jalur tengah dan selatan masih terpantau lancar. Namun demikian ia mengimbau kepada para warga dan pemudik untuk tetap mengutamakan keselamatan. Kalau ngantuk atau capek diharapkan untuk istirahat dulu. Kecelakaan maut yang terjadi di Ajibarang diharapkan jadi pelajaran bagi semua pihak, khususnya para pemudik pengguna mobil pribadi ataupun sepeda motor, jelasnya.

Kapospam 1 Pekuncen, AKP Sutarno mengatakan pertambahan kendaraan pemudik dari arah Jakarta menuju Purwokerto lewat Brebes terus bertambah sejak lima hari kemarin. Jika sebelumnya arus mudik di jalur tengah didominasi oleh mobil pribadi, namun kemarin sepeda motor sangat merajai jalanan di jalur tengah. Kemungkinan besar puncak arus mudik ini terjadi besok ini. Keramaian pemudik dengan sepeda motor memang sudah sangat terlihat mulai hari ini. Kami berharap semua lancar dan aman sampai dengan arus balik lebaran nanti, jelasnya.

No Responses

Leave a Reply

error: Content is protected !!