Istri Bupati Purbalingga Donor Darah HUT PWI

By: On: Dibaca: 10,744x
Istri Bupati Purbalingga Donor Darah HUT PWI

Istri Bupati Purbalingga yang juga Ketua Tim Penggerak PKK (TP PKK) Ny. Erni Widyawati Tasdi memberikan suport dengan ikut mendonorkan darahnya dalam rangkaian kegiatan peringatan Hari Pers Nasional ke-32 dan HUT PWI ke-72. Kegiatan sosial itu menjadi pembuka rangkaian peringatan yang diselenggarakan Persatuan Wartawan Indonedia (PWI) Perwakilan Purbalingga.

“Semoga tetesan darahku bermanfaat bagi orang lain,” kata Erni Tasdi yang juga anggota DPRD kabupaten Purbalingga usai donor darah di Balai Wartawan dan Sekretariat PWI Purbalingga, Jumat siang (9/2).

Selain Erni Tasdi, kegiatan donor darah juga diikuti jajaran TNI/Polri, tokoh pemuda, kalangan ASN, lembaga dan para wartawan liputan Purbalingga.

Alfi DK karyawan pada Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinkominfo), mengaku agak deg-degan saat pertama berpartisipasi mendonorkan darahnya. Namun atas dorongan teman-teman yang lain, Alfi sukses mendonorkan darahnya untuk kali pertama.

“Motivasinya, untuk kemanusiaan. Untuk membantu orang lain yang membutuhkan darah. Selain juga untuk kesehatan,” katanya.

Kegiatan itu, menurut petugas pelaksana donor darah Hari Pers, Kuat Suprapto dari unit tranfusi darah (UTD) PMI Purbalingga berhasil mengumpulkan darah sebanyak 34 kantong. Terdiri dari golongan darah A sebanyak 9 kantong, golongan darah B (12), golongan O (11) dan golongan darah AB sebanyak 2 kantong.

Sementara, Ketua PWI Perwakilan Purbalingga Joko Santosa menuturkan, kegiatan peringatan HPN dan HUT PWI akan berlangsung Jumat (9/2) hingga pekan depan. Kegiatan donor darah menjadi pembuka kegiatan yang diikuti 40 orang.

Rangkaian kegiatan lainya, pada Sabtu malam (10/2) akan dilangsungkan tasyakuran di Operation Room Graha Adiguna komplek Pendapa Dipokusumo. “Rencananya tasyakuran akan dihadiri Bapak Bupati (Tasdi-red),” jelasnya.

Pihaknya juga akan menyelenggarakan kegiatan internal berupa lomba tenis meja antar wartawan pada Sabtu pagi. Baca puisi jurnalis dan pameran foto jurnalis juga mewarnai peringatan tahun ini. Keduanya bakal diselenggarakan di salah satu tempat nongkrong favorit di Purbalingga (WK-WK Jalan Isdiman).

“Kami juga programkan kegiatan Rehab RTLH kerjasama dengan pemkab Purbalingga. Pelaksanaanya menyesuaikan dengan program RTLH pemkab,” tambahnya.

No Responses

Leave a Reply

error: Content is protected !!