IPDA Erwin Yudha Wildani Menghembuskan Nafas Terakhir di RSPP Jakarta

By: On: Dibaca: dibaca 95.23Rbx
IPDA Erwin Yudha Wildani Menghembuskan Nafas Terakhir di RSPP Jakarta

Baca Juga : Kapolres Cianjur AKBP Soliyah Marah Anggotanya Terbakar Saat Mengamankan Demo Mahasiswa

Terbakar Saat Mengamankan Demo Mahasiswa Di Kabupaten Cianjur

Ajun Inspektur Polisi Satu (AIPTU) sekarang naik pangkat menjadi Inspektur Polisi Dua (IPDA) Erwin Yudha Wildani,  anggota Bhabinkamtibmas Polsek Kota Cianjur meninggal dunia dini hari tadi pukul 01.38 WIB.

Baca Juga : Ini Penyebab Anggota Polisi Polres Cianjur Terbakar. Masa Aksi Demonstrasi Kecewa Audensi Batal.

IPDA Erwin meninggal saat tengah menjalani perawatan medis di Rumah Sakit Pusat Pertamina (RSPP) Jakarta. Anggota Polri yang yang sudah bertugas selama 25 tahun 7 bulan itu terbakar hidup-hidup saat mengamankan demo mahasiswa di Kabupaten Cianjur, Kamis (15 Agustus 2019).

Baca Juga : Kapolres Cianjur AKBP Soliyah : Polres Cianjur Amankan 1 Pendemo yang Diduga Pelempar Bensin

“Telah gugur putra terbaik Polri Polda Jabar dalam melaksanakan tugas, Ipda Erwin Yudha Wildani, Meninggal akibat luka bakar ketika melaksanakan tugas Polri pada pengamanan unjuk rasa di depan kantor pemerintahan Kabupaten Cianjur,” tutur Kabid Humas Polda Jabar Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko dalam keterangannya, Senin (26 Agustus2019).

Baca Juga : Unjuk Rasa di Cianjur Berakhir Ricuh.  Ridwan Kamil : Kita Punya Adab, yaitu Adab Pancasila

Jenazah Almarhun IPDA Erwin ini rencananya akan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Kabupaten Cianjur hari ini. Sebelum dimakamkan, bapak dua anak ini akan disemayamkan di rumah duka di Jalan Mayor Harun Kabir RT 03 RW 11 Gang Pulo 6 Kabupaten Cianjur. Pemakaman akan dipimpin langsung Kapolda Jabar Irjen Rudy Sufahriadi.

Baca Juga : Kapolres Cianjur AKBP Soliyah Diminta Lepas Jabatan

“Dalam kesempatan ini Kapolda Jabar Irjen Rudy Sufahriadi menyampaikan ucapan bela sungkawa duka cita mendalam, telah gugur putra terbaik Polda Jabar dalam melaksanakan tugas pengabdian untuk negara, masyarakat dan institusi Polri,” kata Truno.

Seperti diketahui, Erwin terbakar hidup-hidup saat tengah mengamankan demo mahasiswa di Cianjur, Kamis (15 Agustus 2019). Selain IPDA Erwin, Bripda Yudi Muslim, Bripda FA Simbolon dan Bripda Anif Endaryanto Pratama yang saat itu berusaha menyelamatkan rekannya itu pun ikut terbakar.

IPAD Erwin mendapatkan kenaikan pangkat luar biasa, termasuk juga 3 rekannya yang saat ini masih menjalani perawatan. Kenaikan pangkat berdasarkan pertimbangan bahwa keempatnya telah berdedikasi dan mengbadi kepada masyarakat serta institusi Polri.

“Berdasarkan surat keputusan Kapolri, dinyatakan kenaikan pangkat luar biasa terhadap keempat korban,” kata Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko

AIPTU Erwin naik setingkat menjadi IPDA, sedangkan BRIPDA Yudi Muslim, BRIPDA FA Simbolon, dan BRIPDA Anif naik setingkat menjadi BRIPTU.

Polisi juga telah menetapkan lima tersangka terkait kasus tersebut. Kelima tersangka ini berinisial R, OZ, AB, MF, dan RR yang semuanya berstatus mahasiswa.

 

 

No Responses

Leave a Reply

error: Content is protected !!