by

Instagram Siap Luncurkan Aplikasi Mirip TikTok

-Teknologi, Update-dibaca 3.72Rb kali | Dibagikan 16 Kali

Fitur Reels di media sosial Instagram akan dirilis secara global mulai bulan Agustus. Ada sekitar 50 negara yang akan kebagian fitur ini. Reels mendapat respon yang positif dari para pengguna Instagram yang sudah mengujicoba. Sebelumnya, fitur Reels ini telah digelontorkan oleh Instagram di beberapa negara, di antaranya India, Brasil, Perancis, dan Jerman

“Kami senang dapat merilis fitur Reels ke lebih banyak negara, termasuk Amerika Serikat pada awal Agustus. Pengguna dari setiap negara menunjukkan antusiasme mereka untuk membuat kreasi video pendek dengan fitur Reels ini termasuk para konten kreator,” kata Juru Bicara Facebook dalam sebuah pernyataan.

Reels merupakan fitur baru yang mirip dengan TikTok. Dengan fitur ini, pengguna dapat membuat video pendek berdurasi 15 detik dengan beragam elemen hiburan.

Dirangkum dari Tech Crunch, elemen tersebut seperti musik, tingkat kecepatan video, hingga aneka efek unik lainnya. Setelah membekali video dengan musik dan efek, pengguna pun bisa langsung membagikannya ke pengguna lain lewat Instagram Stories.

Seperti halnya sebuah Instagram Stories, Reels akan hilang setelah 24 jam tayang. Namun, pengguna bisa menyimpan Reels yang mereka ciptakan ke dalam Hightlight.

Langkah Instagram mempercepat peluncuran Reels ini juga diduga karena TikTok diblokir di sejumlah negara, salah satunya adalah India. Padahal, jumlah pengguna TikTok di India tergolong besar.

Kedepannya, fitur Reels ini diharapkan mampu mengundang puluhan juta pengguna Instagram sebagai pengganti aplikasi TikTok. Kendati demikian, Instagram belum mengonfirmasi secara pasti, kapan tanggal tersedianya fitur Reels ini untuk para pengguna.

 

 

 

Comment

Berita Lainnya