by

Inilah Pesan Pangdam IV/ Diponegoro Kepada Umat Kristiani Kodam Saat Natal Bersama

Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) IV/Diponegoro Mayjen TNI Mochamad Effendi berpesan kepada Umat Kristiani agar menjadikan perbedaan dan  keanekaragaman suku, agama, ras dan golongan yang ada dalam masyarakat kita sebagai anugerah kekayaan sosial budaya yang diberikan Tuhan pada kita

“Natal merupakan wujud nyata kasih Tuhan yang begitu luar biasa kepada manusia yang kehadirannya sangat dinanti umat Kristiani. Oleh karena itu sudah sepantasnya perayaan Natal ini disambut dengan rasa syukur dan penuh suka cita,” tutur Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Mochamad Effendi pada Perayaan Natal Umat Kristiani Kodam IV/Diponegoro Tahun 2019, di Gedung Balai Diponegoro, Senin (13 Januari 2020).

Ia mengungkapkan, kiranya damai dan kasih Natal senantiasa menerangi kehidupan kita dan menjadi motivasi baru dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab kepada bangsa dan negara.  Sebagai bentuk rasa syukur, dalam merayakan Natal kali ini, marilah kita tunjukkan dedikasi dan kinerja yang tinggi dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab sebagai prajurit dan PNS TNI sesuai bidang tugasnya masing-masing.

“Selain itu, wujudkan rasa syukur kita dengan tekun beribadah, menjalin hubungan yang baik dengan Tuhan dan sesama manusia. Jika mampu hidup dalam kebhinnekaan, niscaya persatuan dan kesatuan negara Indonesia yang majemuk ini akan tetap kokoh dan tidak akan tergoyahkan.

Hal tersebut sejalan dengan tema Natal 2019 Angkatan Darat yaitu Dengan Sukacita Natal Kita Perkokoh Semangat Prajurit Sapta Marga dan PNS TNI untuk Tetap Tegaknya Kesatuan dan Persatuan Bangsa, imbuh Jenderal dengan dua bintang dipundaknya.

Orang nomor satu di Kodam IV/Diponegoro itu mengajak seluruh prajurit dan PNS Kodam IV/Diponegoro untuk bersama-sama membulatkan tekad mengabdikan jiwa dan raga demi tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia yang kita cintai ini. Saat ini masih banyak bermunculan isu SARA yang jika tidak disikapi secara bijak, dapat berpotensi menggoyahkan persatuan dan kesatuan bangsa.

“Mari kita bersama bergandengan tangan dengan segenap elemen masyarakat untuk membangun bangsa Indonesia yang memiliki semboyan Bhinneka Tunggal Ika ini dengan mengedepankan kerukunan dan toleransi antar umat beragama. Tingkatkan kepedulian kita kepada sesama umat manusia dengan menebarkan kebaikan dimanapun kita berada”, pungkas Mayjen TNI Mochamad Effendi.

Sebagai wujud bhakti dan peduli kepada sesama, pada momen Natal kali ini Pangdam  memberikan tali asih kepada Panti Asuhan Gatot Subroto, Panti Asuhan Kristen Sekolah Kehidupan dan Panti Asuhan Katholik Cacat Ganda serta doorprize untuk para peserta.

Perayaan Natal yang dipimpin Pendeta Gilbert Lumoindong dan Romo Andreas Tri Adi Kurniawan, MSF itu juga dihadiri Kasdam IV/Diponegoro Brigjen TNI Teguh Muji Angkasa, S.E., M.M., Irdam, Para Asisten, Kapok Sahli, Perwira Liasion dan para Kabalak serta Komandan Satuan jajaran Kodam IV/Diponegoro.

 

Comment

Feed Berita