Menu
Media Online Terpercaya

Ini yang Dilakukan Ketika Gagal Lolos SBMPTN

  • Share

Banyak Jurusan

UMP memiliki lebih dari 49 program studi, 11 fakultas dan Program Pascasarjana. Selain itu, UMP juga memiliki lima program profesi dan penyelenggara Pendidikan Profesi Guru (PPG).

Program studi yang tersebar di berbagai fakultas diantaranya, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) di antaranya Pendidikan Geografi (S1), Pendidikan Sejarah (S1), PPKN (S1), Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (S1), Pendidikan Bahasa Inggris (S1), Pendidikan Matematika (S1), Pendidikan Biologi (S1), PGSD (S1), serta PGPAUD (S1).

Untuk program studi di Fakultas Ilmu Kesehatan (Fikes) dan Kedokteran, yakni Keperawatan (D3), Keperawatan (S1), Kebidanan (D3, Kebindanan (S1), Teknologi Laboratorium Medik (D4), Teknik Rekayasa Elektro-Medis (D4), Teknologi Radiologi Pencitraan (D4), Manajemen Informasi Kesehatan (D4), Keperawatan Anestesiologi (D4), dan Pendidikan Dokter.

Fakultas Agama Islam memiliki dua program studi, yakni Pendidikan Agama Islam dan Hukum Ekonomi Syariah. Fakultas Ekonomi dan Bisnis ada tiga program studi yaitu, Manajemen S1, Akuntansi S1, dan Akuntansi D3.

Fakultas Pertanian dan Perikanan ada tiga program studi, yakni Agribisnis (S1), Agroteknologi (S1), dan Akuakultur, sedangkan di Fakultas Teknik dan Sains ada Teknik Sipil (S1), Teknik Kimia (S1), Teknik Elektro (S1), Teknik Informatika (S1), dan Teknik Mesin (S1).

Yang lainnya ada Fakultas Psikologi, Fakultas Farmasi, Fakultas Sastra, dan Fakultas Hukum.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *