by

Ini Pesan Ketua Mabi Saka Wira Kartika Kodim 0702/Purbalingga Kak Letkol Inf Decky Zulhas di Hari Jadi ke 13 Saka Wira Kartika

-Peristiwa, Update-dibaca 12.84Rb kali | Dibagikan 126 Kali

Tak lebih dari 15 orang anggota Pramuka Satuan Karya (Saka) Wira Kartika Kodim 0702/Purbalingga, Saka Bhayangkara Polres Purbalingga dan Saka Dirgantara Lanud Jenderal Besar Soedirman Purbalingga menyambangi rumah dinas Komandan Kodim (Dandim) 0702/Purbalingga yang juga Ketua Majelis Pembimbing (Ka Mabi Saka Wira Kartika 0702/Purbalingga, Kak Letkol Inf Decky Zulhas di Jalan Jenderal Soedirman Purbalingga, Rabu (28 Oktober 2020).

Kedatangan mereka didampingi Pamong Saka Wira Kartika, Kak Serma Waluyo, Pamong Saka Bhayangkara yang juga Andalan Cabang Urusan Saka, Kak Aipda Widodo Apriyanto, Pamong Saka Dirgantara, Kak Peltu Sumarto dan Andalan Cabang Urusan Humas Protokol, Kak Mahendra Yudhi Krisnha untuk merayakan Hari Jadi ke 13 Saka Wira Kartika dan sekaligus memperingati Hari Sumpah Pemuda ke 92 tahun 2020.

Setelah mengibaskan tangan mematikan api lilin diatas kue ulang tahun, Letkol Inf Decky Zulhas yang saat itu masih belum mengenakan seragam Pramuka  undur diri untuk berganti pakaian.

“Wah, ini luar biasa adik-adik semua. Saya minta ijin dulu ya, berganti pakaian. Saya harus berseragam Pramuka dulu. Silahkan adik-adik masuk dan duduk dulu,” ungkap Kak Letkol Inf Decky Zulhas.

Dalam pesannya, Kak Letkol Inf Decky Zulhas mengungkapkan, di Hari Jadi yang ke 13 ini, anggota Saka Wira Kartika Kodim 0702/Purbalingga harus harus mampu berkarya di masa muda dengan kegiatan yang penuh inovatif, positif dan produktif serta menjadi generasi muda Purbalingga yang unggul, hebat, kreatif dan pemberani.

“Untuk adik-adik Saka Wira Kartika, Kakak ucapkan Selamat Hari Jadi ke 13. Untuk semuanya kasih atas kedatangannya. Kepada adik-adik Saka Wira Kartika, Saka Bhayangkara, dan Saka Dirgantara, kompak terus dan tetap jaya selalu. Jadilah pemuda pemudi patriot bangsa yang tetap kokoh menghayati dan mengamalkan Pancasila, menjaga Bhineka Tunggal Ika, demi kejayaan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” katanya.

Ia menambahkan, sebagai generasi muda di Purbalingga, anggota Saka Wira Kartika harus menjadi pemuda-pemudi terbaik penerus bangsa di wilayah kabupaten Purbalingga.

“Saat ini, kita sedang dihadapkan situasi pandemi Covid-19. Kakak berharap adik-adik juga harus berperan aktif dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” ungkapnya.

Ia menambahkan, memasuki musim hujan di wilayah Kabupaten Purbalingga, seluruh anggota Pramuka juga diminta waspada terhadap bencana alam. Tiga bencana alam yang  mengintai adalah banjir. tanah longsor, dan angin ribut. Perlu kewaspadaan bersama agar kita semua terhindar dari bencana, bila bencana tersebut terjadi diharapkan keselamatan jiwa menjadi prioritas utama.

“Kakak berharap adik-adik juga bisa kiranya nanti berperan aktif dalam rangka menanggulangi bencana alam,” ungkapnya. (Dewan Saka Wira Kartika Kodim 0702/Purbalingga)

Comment

Berita Lainnya