by

Ini Pesan Ka Mabicab Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi untuk Anggota Pramuka Purbalingga

-Daerah, Update-dibaca 13.38Rb kali | Dibagikan 62 Kali

Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Ka Mabicab) Gerakan Pramuka Kabupaten Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi berpesan kepada seluruh anggota Pramuka di Kabupaten Purbalingga agar terus mengamalkan Dasa Dharma dalam kehidupan setiap hari. Masa pandemi ini jadikan  momen bagi anggota Pramuka untuk menunjukkan jati diri. Menjadi pramuka sejati dengan terjun langsung di masyarakat ikut mencegah penularan COVID-19.

“Karena itu, saat ini pramuka dituntut untuk menunjukkan jati dirinya menjadi pramuka sejati. Terjun langsung di masyarakat, menunjukkan kepdulian terhadap sesama, serta peduli lingkungan,” katanya kepada media siber lintas24.com usai membagikan masker kepada masyarakat dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke 59 Pramuka Indonesia, di jalan seputar alun-alun Purbalingga, Sabtu (22 Agustus 2020).

Selain itu Dyah Hayuning Pratiwi yang juga Bupati Purbalingga menambahkan, pramuka diharapkan menjadi contoh kepada masyarakat sebagai generasi yang betul-betul cinta tanah air.

“Pramuka harus menerapkan ciri khasnya yang tangguh. Ketangguhannya itulah sangat diperlukan pada saat pandemi covid-19.Tidak hanya dari lisan, tetapi perbuatan, melakukan apa yang bisa dilakukan pada masa pandemi,” katanya.

Ia juga mengapresiasi langkah yang dilakukan Kwarcab Purbalinggayang telah bersinergi dan membantu banyak serta mendukung program-program pemerintah.

“Semoga di usia yang ke 59 tahun Gerakan Pramuka di Kabupaten Purbalingga bisa terus berjaya dan mampu melahirkan tunas-tunas muda yang berkarakter, yang berjiwa Pancasila, berbudi pekerti luhur dan tentunya bisa ikut berkontribusi terhadap kemajuan daerah dan bangsa Indonesia.” ungkap Bupati yang akrab disapa Tiwi.

Hari Pramuka jatuh pada tanggal 14 Agustus 2020. Peringatan HUT ke 59 Pramuka tahun 2020 ini mengusung tagline bergerak terdepan dan tema Peran Gerakan Pramuka Ikut Membantu dalam Penanggulangan Bencana COVID-19 dan Bela Negara.

Kegiatan pembagian masker kepada masyarakat ini melibatkan Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Purbalingga, Satlantas Polres Purbalingga dan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Purbalingga

 

 

 

Comment

Berita Lainnya