Menu
Media Online Terpercaya

Ini Daerah Rawan Amplop Serangan Fajar Politik Uang di Pilkada Purbalingga

  • Share

Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPC PDI Perjuangan) akan mewujudkan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 9 Desember 2020 menjadi pesta demokrasi yang bersih, sehat, berintegritas dan bermartabat.

Namun, pelaksanaan Pilkada ini dihantui politik uang yang akan merusak citra dan suasana demokrasi.

Ketua DPC PDIP Purbalingga, Bambang Irawan mengungkapkan, untuk mewujudkan pesta demokrasi yang bersih, sehat, berintegritas dan bermartabat. Para anggota partai koalisi pengusung Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Purbalingga nomor urut dua, Dyah Hayuning Pratiwi – Sudono (Tiwi – Dono), telah menyiapkan dan akan segera menerjunkan Satuan Tugas (Satgas) anti politik uang.

“600 personel itu gabungan dari parpol koalisi. PDIP mengerahkan 300 personel, PAN, GOLKAR dan PKS masing-masing 30 personel, ditambah dari unsur relawan diterjukan di 239 Desa dan kelurahan yang tersebar di 18 Kecamatan,” tuturnya kepada media siber lintas24.com, di sekretariat partai itu, Senin petang (7 Desember 2020).

Ia menambahkan, rerata tiga personel Satgas akan aktif berpatroli, terutama ke tempat-tempat rawan praktik politik uang. Sejumlah kecamatan mendapat perhatian khusus yakni Kecamatan Bukateja, Kaligondang, Pengadegan, Karanganyar, Mrebet dan di Karangreja dan Karangjambu

“Kami sudah mulai memetakan wilayah mana saja yang sekiranya berpotensi. Jadi ini memang kita antisipasi betul, jangan sampai itu terjadi. Teman-teman Satgas ini tidak pulang sampai dengan selesai pemilihan. Posko induknya di masing-masing ranting PDI Perjuangan,” ungkapnya.

Untuk diketahui, sesuai Surat Keputusan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Purbalingga nomor 249/PL.02.2-Kpt/3303/KPU-Kab/IX/2020, tertanggal 23 September 2020. Pilkada Purbalingga 9 Desember 2020 mendatang diikuti oleh pasangan nomor urut 1, Muhamad Sulhan Fauzi dengan Zaeni Makarim Supriyatno (Oji-Jeni) dan pasangan dengan nomor urut  2, Dyah Hayuning Pratiwi dengan Sudono (Tiwi-Dono)

 

 

 

 

 

 

 

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *