Ini Cara WhatsApp Kita Tak Dimasukkan ke Grup Secara Diam-diam

By: On: Dibaca: 4,559x
Ini Cara WhatsApp Kita Tak Dimasukkan ke Grup Secara Diam-diam

Menyebalkan, itulah keluhan yang keluar, ketika kita mendadak dimasukkan ke dalam sebuah grup WhatsApp tanpa pemberitahuan atau persetujuan sebelumnya? Di samping, hal ini merupakan masalah privasi yang ada di WhatsApp sejak lama.

Untungnya, WhatsApp akan segera memberikan solusi berupa pembatasan siapa saja yang bisa mengundang pengguna ke dalam sebuah grup.

Admin grup pun tak bisa lagi sembarangan menambah orang ke sebuah grup. Pembatasan ini bisa ditemukan di dalam pengaturan grup WhatsApp, yakni di Settings > Account > Privacy > Groups.

Ada tiga pilihan yang tersedia soal siapa saja yang bisa langsung mengundang pengguna ke dalam sebuah grup, yakni “Everyone” yang berarti semua orang tanpa pembatasan, “My contacts” alias hanya mereka yang ada di daftar kontak, dan “Nobody” atau tak ada sama sekali.

Menu di dalam setting WhatsApp untuk membatasi undangan grup.Venture Beat Menu di dalam setting WhatsApp untuk membatasi undangan grup.Apabila ingin mengundang pengguna WhatsApp yang membatasi invitation, admin grup WhatsApp mesti mengirim tautan berisi link undangan untuk masuk grup lewat japri (PM) ke pengguna terkait.

 

No Responses

Leave a Reply

error: Content is protected !!