by

Ini Cara Backup Chat WhatsApp Agar Data Masuk Ponsel Baru

-Teknologi, Update-dibaca 12.78Rb kali | Dibagikan 43 Kali

Biasanya pengguna WhatsApp merasa repot ketika melakukan backup dan restore percakapan saat berganti dari satu ponsel ke ponsel lain. Namun, dengan melakukan backup, riwayat percakapan bisa tersimpan dengan aman dan tidak akan terhapus meski akun WhatsApp dipindahkan ke ponsel lain.

Nah, berikut ini adalah cara backup (mencadangkan) dan restore (memulihkan) riwayat chat di WhatsApp agar tidak hilang saat ganti ponsel. Cara backup chat WhatsApp Syarat yang dibutuhkan agar riwayat chat di perangkat lama bisa pindah ke perangkat baru, nomor WhatsApp yang digunakan harus sama dengan nomor yang dicantumkan di akun Gmail.

Akun Gmail yang digunakan untuk backup adalah akun yang sudah masuk (sign-in) di ponsel. Cara mencadangkan dan memulihkan cadangan chat tidak sulit, tapi membutuhkan kesabaran ekstra.

Selain kesabaran, pengguna juga butuh koneksi internet yang cukup kencang dan kuota yang cukup banyak. Bisa juga memanfaatkan koneksi WiFi. Untuk mencadangkan chat, buka aplikasi WhatsApp kemudian klik titik tiga vertikal yang ada di pojok kanan atas. Kemudian pilih “setting” (pengaturan), lalu pilih “chat”, dan klik “chat backup” (cadangkan chat).

Pilih “Back up to Google Drive” (cadangankan ke Google Drive). Pilih kapan saja Anda ingin mencadangkan chat ke Google Drive, bisa setiap hari, seminggu sekali, sebulan sekali, tidak pernah, atau hanya saat mengklik “cadangkan”.

 

 

 

Comment

Berita Lainnya