Menu
Media Online Terpercaya

Ini Alasan Purbalingga Terapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat

  • Share

Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) atau yang sebelumnya disebut Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di bakal diterapkan oleg Pemerintah Kabupaten Purbalingga. PPKM akan berlangsung selama 2 minggu kedepan (11 – 25 Januari 2021).

Bupati Purbalingga, Dyah Hayuning Pratiwi menuturkan, kebijakan ini diterapkan selain atas tindaklanjut Instruksi Menteri Dalam Negeri, pemberlakuan PPKM ini juga didasarkan pada parameter. Diantaranya tingkat kematian akibat Covid-19 di Purbalingga 3,8%, masih di atas tingkat kematian nasional 3%.

“Demikian pula tingkat kesembuhan Covid-19 di Purbalingga 70%, masih di bawah tingkat kesembuhan nasional yang sudah 80%,” kata Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi saat Jumpa Pers, di Pendopo Dipokusumo, Jumat (8 Januari 2021)

Ia berharap, seluruh masyarakat harus mengencangkan ikat pinggang, meningkatkan, kedisiplinan, kewaspadaan masyarakat untuk betul-betul memperhatikan, melakukan protokol kesehatan.

“Harapannya dengan PPKM ini angka kematian dan kesembuhan bisa mengimbangi tingkat nasional, syukur-syukur lebih baik,” katanya.

Bupati menjelaskan, seluruh panduan lengkap PPKM ini nantinya akan dituangkan dalam Peraturan Bupati (Perbup). Didalamnya juga akan mengatur mekanisme sanksi.

“Sanksi akan diberikan surat peringatan satu kali, setelah itu jika masih melanggar akan eksekusi,” tegasnya

 

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *