Menu
Media Online Terpercaya

Ini 1.035 Formasi CPNS Polri 2021, Paling Banyak untuk Lulusan D-III

  • Share

Kepolisian Republik Indonesia membuka 1.035 formasi dalam rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2021.

Rincian formasinya, yakni 907 untuk formasi umum, 104 lulusan terbaik, 21 disabilitas dan 3 untuk putra/putri Papua dan Papua Barat. Dari total formasi itu terbagi 722 untuk tenaga medis dan 313 tenaga teknis.

Dalam formasi tersebut, setidaknya terdapat 63 jabatan yang bisa diikuti proses seleksinya.

Adapun rincian formasi CPNS 2021 Polri sebagai berikut:

  1. Analis Hukum – Untuk posisi ini dibuka sebanyak 15 formasi dengan kualifikasi pendidikan yang dibutuhkan yaitu lulusan S1 Hukum.
  2. Ahli Pertama-Pranata Komputer- Untuk posisi ini dibuka sebanyak 19 formasi dengan kualifikasi pendidikan yang dibutuhkan yaitu lulusan S1 Teknik Informatika/Teknik Koputer/Ilmu Komputer.
  3. Terampil-Pranata Komputer. -Untuk posisi ini dibuka sebanyak 39 formasi dengan kualifikasi pendidikan yang dibutuhkan yaitu lulusan D-III Teknik Informatika/Teknik Komputer.
  4. Analis Aplikasi dan Pengelolaan Data Sistem Keuangan – Untuk posisi ini dibuka sebanyak 2 formasi dengan kualifikasi pendidikan yang dibutuhkan yaitu lulusan S1 Informatika/Teknik Informatika/Ilmu Komputer.
  5. Analis Data Setifkasi Industri Kimia- Untuk posisi ini dibuka sebanyak 2 formasi dengan kualifikasi pendidikan yang dibutuhkan yaitu lulusan S1 Teknik Industri.
  6. Analis Keuangan-Untuk posisi ini dibuka sebanyak 10 formasi dengan kualifikasi pendidikan yang dibutuhkan yaitu lulusan S1 Akutansi/D-IV Akutansi.
  7. Analis Kimia-Untuk posisi ini dibuka sebanyak 3 formasi dengan kualifikasi pendidikan yang dibutuhkan yaitu lulusan S1 Kimia.
  8. Analis Laporan Keuangan-Untuk posisi ini dibuka sebanyak 2 formasi dengan kualifikasi pendidikan yang dibutuhkan yaitu lulusan S1 Akutansi/Manajemen/Administrasi/Teknik Informatika.
  9. Analis Pembinaan Profesi Keuangan-Untuk posisi ini dibuka sebanyak 13 formasi dengan kualifikasi pendidikan yang dibutuhkan yaitu lulusan S1 Akutansi/D-IV Akutansi.
  10. Analis Sejarah -Untuk posisi ini dibuka sebanyak 1 formasi dengan kualifikasi pendidikan yang dibutuhkan yaitu lulusan S1 Sejarah/Perpustakaan.
  11. Operator Sandi dan Telekomunikasi-Untuk posisi ini dibuka sebanyak 9 formasi dengan kualifikasi pendidikan yang dibutuhkan yaitu lulusan D-III Teknik Informatika/Telekomunikasi/Teknik Komputer/Teknik Elektro Komunikasi.
  12. Operator Sandi dan Telekomunikasi -Untuk posisi ini dibuka sebanyak 5 formasi dengan kualifikasi pendidikan yang dibutuhkan yaitu lulusan D-III Teknik Informatika/Telekomunikasi/Teknik Komputer/Teknik Elektro Komunikasi.
  13. Pengelola Akutansi -Untuk posisi ini dibuka sebanyak 1 formasi dengan kualifikasi pendidikan yang dibutuhkan yaitu lulusan D-III Keuangan/Administrasi Keuangan/Ekonomi Akutansi/Ekonomi Manajemen.
  14. Pengelola Anggaran-Untuk posisi ini dibuka sebanyak 3 formasi dengan kualifikasi pendidikan yang dibutuhkan yaitu lulusan D-III Akutansi.
  15. Pengelola Data -Untuk posisi ini dibuka sebanyak 105 formasi dengan kualifikasi pendidikan yang dibutuhkan yaitu lulusan D-III Teknik Informatika/Komputer.
  16. Pengelola Keamanan dan Ketertiban -Untuk posisi ini dibuka sebanyak 4 formasi dengan kualifikasi pendidikan yang dibutuhkan yaitu lulusan D-III Teknik Informatika.
  17. Pengelola Keuangan -Untuk posisi ini dibuka sebanyak 20 formasi dengan kualifikasi pendidikan yang dibutuhkan yaitu lulusan D-III Keuangan/Administrasi Keuangan/Ekonomi Akutansi/Ekonomi Manajemen.
  18. Pengelola Teknologi Informasi -Untuk posisi ini dibuka sebanyak 3 formasi dengan kualifikasi pendidikan yang dibutuhkan yaitu lulusan D-III Teknik Informatika/Kompiter.
  19. Pengolah Data -Untuk posisi ini dibuka sebanyak 22 formasi dengan kualifikasi pendidikan yang dibutuhkan yaitu lulusan D-III Teknik Informatika/Komputer.
  20. Pengolah Data Aplikasi dan Pengelolaan Data Sistem Keuangan -Untuk posisi ini dibuka sebanyak 2 formasi dengan kualifikasi pendidikan yang dibutuhkan yaitu lulusan D-III
  21. Penyusun Kurikulum Modul dan Bahan Ajar -Untuk posisi ini dibuka sebanyak 1 formasi dengan kualifikasi pendidikan yang dibutuhkan yaitu lulusan S1 Kurikulum Pendidikan.
  22. Pranata Alat Persandian -Untuk posisi ini dibuka sebanyak 2 formasi dengan kualifikasi pendidikan yang dibutuhkan yaitu lulusan D-III Teknik Informatika/Telekomunikasi/Teknik Komputer/Teknik Elektro Komunikasi.
  23. Pranata Teknologi Informasi Komputer -Untuk posisi ini dibuka sebanyak 2 formasi dengan kualifikasi pendidikan yang dibutuhkan yaitu lulusan D-III Teknik Informatika/Komputer.
  24. Teknisi Alat Elektro dan Alat Komunikasi -Untuk posisi ini dibuka sebanyak 1 formasi dengan kualifikasi pendidikan yang dibutuhkan yaitu lulusan D-III Komunikasi/Sistem Informasi/Teknik Informasi/Teknik Informasi Komunikasi.
  25. Teknisi Jaringan Instalasi-Untuk posisi ini dibuka sebanyak 1 formasi dengan kualifikasi pendidikan yang dibutuhkan yaitu lulusan D-III Jaringan Komputer/Teknik Komputer dan Jaringan/Teknik Komputer.
  26. Teknisi Jaringan Teknologi Informasi Komputer Pendidikan -Untuk posisi ini dibuka sebanyak 4 formasi dengan kualifikasi pendidikan yang dibutuhkan yaitu lulusan D-III Teknik Komputer/Teknik Informatika/Manajemen Informatika/Komputer/Jaringan Komputer.
  27. Teknisi Mesin -Untuk posisi ini dibuka sebanyak 2 formasi dengan kualifikasi pendidikan yang dibutuhkan yaitu lulusan D-III Mesin.
  28. Teknisi Nautika -Untuk posisi ini dibuka sebanyak 2 formasi dengan kualifikasi pendidikan yang dibutuhkan yaitu lulusan D-III Nautika.
  29. Verifikator Keuangan-Untuk posisi ini dibuka sebanyak 16 formasi dengan kualifikasi pendidikan yang dibutuhkan yaitu lulusan D-III Keuangan/Administrasi Keuangan/Ekonomi Akutansi/Ekonomi Manajemen.
  30. Ahli Pertama-Administrator Kesehatan -Untuk posisi ini dibuka sebanyak 1 formasi dengan kualifikasi pendidikan yang dibutuhkan yaitu lulusan S1 Kesehatan Masyarakat.
  31. Ahli Pertama-Apoteker -Untuk posisi ini dibuka sebanyak 41 formasi dengan kualifikasi pendidikan yang dibutuhkan yaitu lulusan Apoteker.
  32. Ahli Pertama-Dokter -Untuk posisi ini dibuka sebanyak 101 formasi dengan kualifikasi pendidikan yang dibutuhkan yaitu Dokter Umum.
  33. Ahli Pertama-Dokter Gigi -Untuk posisi ini dibuka sebanyak 30 formasi dengan kualifikasi pendidikan yang dibutuhkan yaitu Dokter Gigi
  34. Ahli Pertama-Dokter Spesialis Anak -Untuk posisi ini dibuka sebanyak 4 formasi dengan kualifikasi pendidikan yang dibutuhkan yaitu lulusan Spesialis Anak/Dokter Spesialis Anak.
  35. Ahli Pertama-Dokter Spesialis Anastesi -Untuk posisi ini dibuka sebanyak 11 formasi dengan kualifikasi pendidikan yang dibutuhkan yaitu lulusan Dokter Spesialis Anastesi.
  36. Ahli Pertama-Dokter Spesialis Bedah -Untuk posisi ini dibuka sebanyak 1 formasi dengan kualifikasi pendidikan yang dibutuhkan yaitu lulusan Dokter Spesialis Bedah.
  37. Ahli Pertama-Dokter Spesialis Bedah Anak Untuk posisi ini dibuka sebanyak 4 formasi dengan kualifikasi pendidikan yang dibutuhkan yaitu lulusan Dokter Spesialis Bedah Anak.
  38. Ahli Pertama-Dokter Spesialis Gizi Klinik -Untuk posisi ini dibuka sebanyak 1 formasi dengan kualifikasi pendidikan yang dibutuhkan yaitu lulusan Dokter Spesialis Gizi Klinik/Spesialis Gizi Klinik.
  39. Ahli Pertama-Dokter Spesialis Jantung-Untuk posisi ini dibuka sebanyak 2 formasi dengan kualifikasi pendidikan yang dibutuhkan yaitu lulusan Spesialis I Jantung.
  40. Ahli Pertama-Dokter Spesialis Jiwa -Untuk posisi ini dibuka sebanyak 3 formasi dengan kualifikasi pendidikan yang dibutuhkan yaitu lulusan Spesialis I Kedokteran Jiwa.
  41. Ahli Pertama-Dokter Spesialis Kandungan -Untuk posisi ini dibuka sebanyak 1 formasi dengan kualifikasi pendidikan yang dibutuhkan yaitu lulusan Dokter Spesialis Kandungan.
  42. Ahli Pertama-Dokter Spesialis Obstetri dan Ginekologi Untuk posisi ini dibuka sebanyak 2 formasi dengan kualifikasi pendidikan yang dibutuhkan yaitu lulusan Dokter Spesialis Kandungan.
  43. Ahli Pertama-Dokter Spesialis Patologi Anatomi -Untuk posisi ini dibuka sebanyak 1 formasi dengan kualifikasi pendidikan yang dibutuhkan yaitu lulusan S1 Dokter Spesialis Patologi Anatomi.
  44. Ahli Pertama-Dokter Spesialis Penyakit Dalam -Untuk posisi ini dibuka sebanyak 3 formasi dengan kualifikasi pendidikan yang dibutuhkan yaitu lulusan Dokter Spesialis Penyakit Dalam
  45. Ahli Pertama-Dokter Spesialis THT -Untuk posisi ini dibuka sebanyak 3 formasi dengan kualifikasi pendidikan yang dibutuhkan yaitu lulusan Dokter Spesialis THT.
  46. Ahli Pertama-Dokter Spesialis Sub Anastesi -Untuk posisi ini dibuka sebanyak 1 formasi dengan kualifikasi pendidikan yang dibutuhkan yaitu lulusan Dokter Spesialis Anastesi.
  47. Ahli Pertama-Penyuluhan Kesehatan Masyarakat. -Untuk posisi ini dibuka sebanyak 2 formasi dengan kualifikasi pendidikan yang dibutuhkan yaitu lulusan S1 Kesehatan Masyarakat/D-IV Promosi Kesehatan.
  48. Ahli Pertama-Dokter Hewan-Untuk posisi ini dibuka sebanyak 2 formasi dengan kualifikasi pendidikan yang dibutuhkan yaitu lulusan Dokter Hewan.
  49. Ahli Pertama-Perawat-Untuk posisi ini dibuka sebanyak 11 formasi dengan kualifikasi pendidikan yang dibutuhkan yaitu lulusan Ners.
  50. Ahli Pertama-Pranata Laboratorium Kesehatan-Untuk posisi ini dibuka sebanyak 3 formasi dengan kualifikasi pendidikan yang dibutuhkan yaitu lulusan S1 Analis Kesehatan.
  51. Ahli Pertama-Analis Kesehatan-Untuk posisi ini dibuka sebanyak 20 formasi dengan kualifikasi pendidikan yang dibutuhkan yaitu lulusan S1 Analis Kesehatan.
  52. Akupunturis-Untuk posisi ini dibuka sebanyak 2 formasi dengan kualifikasi pendidikan yang dibutuhkan yaitu lulusan D-III Akupuntur.
  53. Asisten Apoteker Untuk posisi ini dibuka sebanyak 29 formasi dengan kualifikasi pendidikan yang dibutuhkan yaitu lulusan D-III Farmasi.
  54. Bidan Untuk posisi ini dibuka sebanyak 60 formasi dengan kualifikasi pendidikan yang dibutuhkan yaitu lulusan D-III Kebidanan.
  55. Fisioterapis Untuk posisi ini dibuka sebanyak 19 formasi dengan kualifikasi pendidikan yang dibutuhkan yaitu lulusan D-III Fisioterapis.
  56. Nutrisionis Untuk posisi ini dibuka sebanyak 6 formasi dengan kualifikasi pendidikan yang dibutuhkan yaitu D-III Gizi.
  57. Perawat Untuk posisi ini dibuka sebanyak 294 formasi dengan kualifikasi pendidikan yang dibutuhkan yaitu lulusan D-III Perawat.
  58. Terapis Gigi dan Mulut Untuk posisi ini dibuka sebanyak 30 formasi dengan kualifikasi pendidikan yang dibutuhkan yaitu lulusan D-III Perawat Gigi.
  59. Perekam Medik Untuk posisi ini dibuka sebanyak 8 formasi dengan kualifikasi pendidikan yang dibutuhkan yaitu lulusan D-III Rekam Medik.
  60. Pranata Laboratorium Kesehatan Untuk posisi ini dibuka sebanyak 8 formasi dengan kualifikasi pendidikan yang dibutuhkan yaitu lulusan D-III Analis Kesehatan.
  61. Radiografer Untuk posisi ini dibuka sebanyak 8 formasi dengan kualifikasi pendidikan yang dibutuhkan yaitu lulusan D-III Radiologi.
  62. Refraksionis Optisien Untuk posisi ini dibuka sebanyak 2 formasi dengan kualifikasi pendidikan yang dibutuhkan yaitu lulusan D-III Refraksionis Optisien.
  63. Teknisi Elektromedis Untuk posisi ini dibuka sebanyak 10 formasi dengan kualifikasi pendidikan yang dibutuhkan yaitu lulusan D-III Elektromedik.

Sebelumnya, Badan Kepegawaian Negara (BKN) telah memastikan rekrutmen CPNS 2021 akan dibuka pada akhir Juni 2021.

Kepala BKN Bima Haria Wibisana mengatakan bahwa pembukaan rekrutmen disertai pendaftaran CPNS dan PPPK akan digelar secara bersamaan. “Rencananya berbarengan akhir Juni,” katanya

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *