Menu
Media Online Terpercaya

Indonesia Vs Vietnam di Klasemen Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia

  • Share

Timnas Indonesia akan menghadapi Vietnam pada lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia. Laga Tim Indonesia dibawah komando Shin Tae-yong vs Vietnam ini dijadwalkan berlangsung di Stadion Al Maktoum, Dubai, Uni Emirat Arab (UEA), pada Senin (7 Juni 2021) malam WIB.

Duel melawan Vietnam tak akan memengaruhi posisi timnas Indonesia di papan klasemen Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia. Pasalnya, skuad Garuda yang terbenam di dasar klasemen Grup G sudah tak bisa mengejar ketinggalan dari empat tim pesaing.

Saat ini, timnas Indonesia menempati peringkat kelima klasemen Grup G dengan koleksi 1 poin dari enam pertandingan. Adapun raihan 1 poin mereka petik setelah menahan imbang Thailand pada Kamis (3 Juni 2021) malam WIB.

Timnas Indonesia kini tertinggal delapan angka dari UEA, Thailand, dan Malaysia yang sama-sama mengoleksi sembilan poin. Ketiga tim itu secara berurutan menduduki peringkat kedua hingga keempat.

Di sisi lain, bagi Vietnam, laga melawan timnas Indonesia menjadi sangat krusial. Vietnam selaku pemimpin klasemen Grup G membutuhkan kemenangan guna menjauh dari kejaran UEA, Thailand, dan Malaysia.

Skuad berjulukan The Golden Stars itu kini menempati peringkat pertama berkat koleksi 11 poin dari lima laga. Artinya, kemenangan atas timnas Indonesia akan membuat mereka semakin berjaya di puncak klasemen.

Vietnam pun bisa semakin diuntungkan jika UEA yang kini berada di peringkat kedua hanya bermain imbang saat bersua Thailand pada Senin (7 Juni 2021). Persaingan sengit seperti yang terjadi di Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia juga berlaku di grup lain.

Di Grup D, Arab Saudi, Uzbekistan, Palestina, Singapura, dan Yaman, memiliki selisih poin yang tak begitu jauh. Arab Saudi selaku pemimpin klasemen Grup D mengantongi 11 poin dan hanya unggul dua angka atas pesaing terdekat Uzbekistan.

Uzbekistan yang berada di peringkat kedua juga dibayangi oleh Palestina dan Singapura yang sama-sama mengoleksi tujuh poin. Sementara itu, Yaman selaku penghuni dasar klasemen hanya tertinggal dua angka dari Palestina dan Singapura.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *