Indonesia Scout Journalist Regional Jawa Tengah Luncurkan Logo Baru

By: On: Dibaca: 11,935x
Indonesia Scout Journalist Regional Jawa Tengah Luncurkan Logo Baru

Indonesia Scout Journalist (ISJ) atau Komunitas Pewarta Pramuka Indonesia Regional Jawa Tengah memperkenalkan dan meluncurkan secara resmi logo baru ISJ.

“Setelah mendapat persetujuan dari pendiri ISJ. Kami memperkenalkan dan meluncurkan logo baru ISJ Regional Jawa Tengah kepada para member ISJ,”ungkap Koordinator ISJ Regional Jawa Tengah, Ahmad Sidiq kepada cyber media lintas24.com, Jumat (28 Juli 2019).

Pemegang ID ISJ #1177 menuturkan, inspirasi design logo diambilkan dari unsur ciri khas, landmark sekaligus kearifan lokal yang menjadi identitas Provinsi Jawa Tengah. Unsur-unsur tersebut diantaranya,  Candi Borobudur, Blangkon dan Batik.

“Candi Borobudur, adalah candi Budha peninggalan bangunan bersejarah yang sekaligus merupakan salah satu keajaiban dunia. Terletak di Magelang. Kemudian, Blangkon atau penutup kepala yang dibuat dari kain batik dan dipakai oleh kaum laki-laki Jawa sebagai bagian dari adat tradisional Jawa. Blangkon juga menyimbolkan kekuatan Tuhan yang diperlukan manusia untuk mengemban tugasnya dalam mengurus alam semesta’ungkapnya.

Tak ketinggalan lanjut Ahmad Sidiq, Batik dari kota Pekalongan salah satu wilayah yang cukup berpengaruh dalam sejarah peradaban kerajinan batik hingga dijuluki sebagai kota batik. Motif batik kawung merupakan salah satu motif khas Jawa Tengah, betbentuk menyerupai bunga kawung sejenis aren dan kelapa.

“Filosofi logo menggabarkan semangat dan cita-cita para member ISJ Jateng dalam mendukung dan mewartakan kegiatan di Jawa Tengah dengan slogan Pantang Bergaya Sebelum Berkarya,”tutur pembuat disain logo ini. (mahendra yudhi krisnha)

No Responses

Leave a Reply

error: Content is protected !!