Ikuti Konser Paduan Suara, Siswa SMAN 1 Purbalingga Terbang Ke Singapura

By: On: Dibaca: 62,261x
Ikuti Konser Paduan Suara, Siswa SMAN 1 Purbalingga Terbang Ke Singapura

 

Sebanyak 5 siswa dari SMA Negeri 1 Purbalingga, bakal mengikuti kompetisi dalam 11th Orientale Concentus International Choral Singapore atau Konser Paduan Suara Oriental yang ke 11 pada 1 sampai 4 Juli mendatang. Mereka diantaranya adalah Amsali Tasya Pramesty, Az Zahra Syadza Salsabila, Alvyra Dwi Noyana, Mega Putri Yustiantika, dan Nabil Fahriansyah.

Dalam event tersebut, mereka tergabung dalam organisasi One Voice Purwokerto yang di dalamnya juga terdapat 53 anggota yang terdiri dari remaja SMA hingga mahasiswa. Orientale Concentus merupakan event tahunan international yang bertujuan mempromosikan musik paduan suara, pengembangan dan pertukaran budaya di Asia.

Plt Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi SE BEcon (Tiwi) didamping Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olah Raga, Yanuar Abidin SH menyambut baik mereka bersama One Voice Purwokerto selaku pelatih dalam audiensi di Ruang Kerja Plt Bupati, Jumat (29/6). Plt Bupati Tiwi menyampaikan ucapan terima kasih dan selamat kepada mereka.

“Kami atas nama pemerintah daerah menyatakan turut berbangga karena siswa-siswi dari Purbalingga bisa mengikuti ajang internasional. Adek-adek semua merupakan siswa-siswi terpilih dari audisi yang begitu ketat, sehingga kesempatan ini kita jadikan bahan untuk bersyukur,” ungkapnya.

Plt Bupati Tiwi berpesan, mengingat mereka akan mengikuti ajang internasional dan juga membawa nama Purbalingga, tentunya harus bisa menjaga nama baik dan nama harum Purbalingga. Selain itu ia juga berpesan agar mereka pada saatnya nanti pada event tersebut menunjukan performanya yang terbaik

“Mengingat ini juga event yang luar biasa dan berskala internasional adek-adek semua harus bisa menunjukan kemampuan dan kapasitasnya secara maksimal,” katanya.

Plt Bupati Tiwi juga menyampaikan sejumlah uang saku kepada peserta Orientale Concentus dari SMAN 1 Purbalingga ini. Ia berharap agar bantuan tersebut bisa bermanfaat dalam mengikuti serangakaian kegiatan nanti.

“Pada kesempatan kali ini, kami menyampaikan uang saku kepada-adek-adek. Meskipun tidak seberapa, namun merupakan bentuk penghargaan dari Pemkab Purbalingga,” tuturnya.

Sementara itu Ketua Tim dari One Voice Purwokerto, Elly Aristiani SSos menyampaikan terima kasih dan memohon doa restu kepada Plt Bupati Tiwi agar pada kegiatannya nanti bisa berlangsung dengan lancar.

“Kami sungguh-sungguh menyampaikan terimakasih, atas support baik moril maupun materil dari Pemkab Purbalingga. Kami juga mohon doa restunya agar anak-anak bisa sehat pada kegiatan inti nanti, selamat sampai tujuan dan harapan kami pulang kembali membawa hasil yang terbaik,” katanya.

Elly juga menginformasikan, rombongan dari One Voice Purwokerto ini akan berangkat pada dini hari nanti dari Bandara Soekarno-Hatta. Kemudian mereka langsung menuju lokasi event, yakni di School of The Arts Singapore (SOTA).

No Responses

Leave a Reply

error: Content is protected !!