by

Ifan Ariadna, Mantan Wartawan Televisi Resmi Dapat Dukungan PKB dalam Pilkada Kabupaten Jember  

-Politik, Update-dibaca 3.64Rb kali | Dibagikan 32 Kali

Ifan Ariadna mantan wartawan televisi resmi mendapat surat tugas dari Dewan Pimpinan Pusat Partai Kebangkitan Bangsa (DPP PKB) untuk  menjadi Bakal Calon Bupati (Balon) di Pemilihan Kepala daerah (Pilkada)  Kabupaten Jember tahun 2020.

Tahapannya memang begitu, pertama surat tugas. Dukungan itu masih sebatas surat tugas. Surat tugas itu memberikan kelonggaran kepada Ifan untuk menggerakkan mesin politik PKB di Jember. Selain itu, ia juga diberikan kewenangan menggunakan logo partai saat bersosialisasi dengan masyarakat,” ungkap Sekretaris DPC PKB Jember Ayub Junaidi saat deklarasi di Kantor GP Anshor Kabupaten Jember

Iamengatakan, PKB Jember sengaja memilih Ifan yang merupakan kader dan keluarga besar Nahdlatul Ulama (NU).  Ifan juga pernah mengenyam pendidikan di pesantren. Usianya juga masih muda.

“Kami butuh pemimpin muda yang visioner untuk membangun Jember,” kata dia. Meski begitu, PKB memberi syarat agar Ifan mencari calon pendamping dari kalangan NU.

Tapi, menurut Ayub syarat itu tak bersifat mutlak dan masih bisa dibicarakan dengan partai koalisi. Sementara itu, Ifan menyambut positif dukungan yang diberikan PKB Jember. Pria yang pernah menjadi wartawan televisi swasta itu mengaku telah berusaha mencari dukungan selama empat bulan terakhir.

“Adanya penyerahan surat mandat dari PKB ini perjuangan selama empat bulan ada hasilnya,” kata pria yang kini menjadi pengusaha di bidang alat kesehatan itu.

Ifan akan mendiskusikan visi misi yang diusungnya bersama pengurus DPC PKB Jember.

“Visi misi yang jadi bahan diskusi dengan PKB dan NU adalah visi kesantrian ke depan,” jelas dia.

 

Comment

Berita Lainnya