by

IAIN Purwokerto Selesaikan Visitasi, Bersiap Menjadi UIN Saizu

-Pendidikan, Update-dibaca 18.65Rb kali | Dibagikan 159 Kali

Kementerian Sekretariat Negara RI, Kementerian Keuangan RI, dan Kementerian Agama RI telah melakukan proses verifikasi data proses transformasi Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Purwokerto menjadi Universitas Islam Negeri Prof KH Syaifuddin Zuhri (UIN Saizu)

Rektor IAIN Purwokerto, Dr KH Moh Roqib MAg menuturkan, pada tanggal Sabtu (31 Oktober 2020), perwakilan dari masing-masing kementerian memberikan sejumlah masukan. Serta menyarankan hal penting terkait tahapan selanjutnya pada proses transformasi tersebut.

“Visitasi yang dilaksanakan sejak pukul 09.00 hingga 11.00 WIB di Ruang Rapat Senat, Rektorat IAIN Purwokerto. Kemudian dilanjutkan dengan meninjau sejumlah fasilitas kampus, seperti berkunjung ke Perpustakaan IAIN Purwokerto yang terakreditasi A dengan perolehan nilai tertinggi se-PTKIN,” katanya di Purwokerto, Sabtu (14 November 2020).

Ia menjelaskan, tim mengunjungi gedung baru Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI). Tinjauan juga dilakukan pada lokasi tanah yang akan menjadi pengembangan kampus UIN Saizu di masa mendatang. Pihaknya juga mendapat saran dari Wakil dari Kementerian Sekretariat Negara RI Hanung Cahyono, SH LLM, agar IAIN Purwokerto segera menindaklanjuti langkah selanjutnya usai visitasi. Antara lain membuat logo kampus, almamater, hingga ortaker kampus.

“Seluruh tim dari IAIN Purwokerto siap melaksanakan proses alih status ini dengan upaya sebaik-baiknya. Mohon doa dan dukungan segenap civitas akademika serta masyarakat luas akan rencana baik ini,” ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, hadir pula segenap pimpinan IAIN Purwokerto mulai dari rektor, para wakil rektor, para dekan, serta para kepala UPT di IAIN Purwokerto. Hadir pula sebagai undangan, Kepala MUI Kabupaten Banyumas, serta Bupati Banyumas dan Bupati Purbalingga secara virtual serta memberikan dukungan penuh pada proses transformasi menuju UIN Saizu.

 

 

Comment

Berita Lainnya