by

IAIN Purwokerto Buka Kelas Afirmasi Bagi Penyuluh Agama di Purbalingga

-Pendidikan, Update-dibaca 3.27Rb kali | Dibagikan 15 Kali

Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Purwokerto berencana akan membuka kelas afirmasi untuk para penyuluh agama di Kabupaten Purbalingga. Kelas afirmasi tersebut akan dibuka sebanyak dua kelas.

Rektor IAIN Purwokerto, Muhammad Rokib, mengatakan kelas tersebut bertujuan untuk meningkatkan serta memaksimalkan pemberdayaan penyuluh, dan meningkatkan jejaring di antara mereka. Melalui pendidikan formal tersebut diharapkan pengetahuan tentang kepenyuluhan akan terus meningkat.

“Ini untuk meningkatkan pengetahuan tentang kepenyuluhan para penyuluh yang ada di Kabupaten Purbalingga,”ujarnya, kepada siber lintas24.com, Selasa (08 September 2020).

Kepala kantor Kementerian Agama (Kakankemenag) Purbalingga, Karsono, juga menungkapkan dalam acara penandatangan MoU tersebut, kelas afirmasi bertujuan untuk meningkatkan kapasitas para penyuluh yang belum memiliki ijazah S-1.

“Sekitar di bawah 50% yang belum memiliki ijazah S-1 sehingga itu dilakukan untuk meningkatkan kapasitas mereka,” pungkasnya.

Harapanya adalah agar pelayanan terhadap masyarakat meningkat seiring dengan pengetahuan yang dimiliki. Maka dari itu, adanya kelas tersebut sangat bermanfaat dan menunjang para penyuluh yang ada di Purbalingga.

Editor : Rizky Riawan Nursatria

Comment

Berita Lainnya