HUT Polantas, Satlantas Polres Purbalingga Bagikan Air Bersih

By: On: Dibaca: 87,506x
HUT Polantas, Satlantas Polres Purbalingga Bagikan Air Bersih

 

Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Purbalingga mengadakan program Polantas Peduli Pembagian Air Bersih. Program ini dilaksanakan di salah satu desa di Kabupaten Purbalingga yang terdampak kekeringan dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Polisi Lalu Lintas (Polantas) ke 63 Tahun 2018,.

“Kami jajaran Satlantas Purbalingga bekerjasama dengan PMI kemudian dengan PDAM dan Dewan bersama-sama datang ke Desa Karangmalang, Kecamatan Bobotsari untuk memberikan bantuan air bersih,” kata Kepala Satlantas Polres Purbalingga, AKP Sukarwan saat ditemui di Desa Karangmalang, Kecamatan Bobotsari di sela-sela kegiatan Pembagian Air Bersih, Selasa (21/8).

Pembagian air bersih ini menurut AKP Sukarwan dimaksudkan untuk meringankan beban warga Desa Karangmalang yang sudah hampir dua bulan ini terdampak kekeringan. Satlantas Polres Purbalingga menyiapkan enam tangki air bersih untuk dibagikan kepada masyarakat Desa Karangmalang.

“Kalaupun masih ada kekeringan kami siap membantu masyarakat di wilayah kita yang dilanda kekeringan,” ujarnya.

Pembagian air bersih oleh Satlantas Purbalingga juga disambut baik oleh Pemerintah Desa (Pemdes) Karangmalang. Plt Kepala Desa Karangmalang, Aris Mulyanto menyampaikan apresiasi pada Satlantas Polres Purbalingga yang sudah melaksanakan kegiatan droping air bersih di wilayah Desa Karangmalang.

“Karena memang wilayah kami sekitar dua bulan itu kekurangan air bersih yang rata-rata satu hari droping sampai 14 tangki armada air,” jelas Aris.

Di Desa Karangmalang sendiri ada empat dusun dengan total warga hampir 6000 ribu penduduk yang sudah terdampak kekurangan air bersih. Selain itu, pertanian Desa Karangmalang seluas 140 hektar, 90 hektarnya sudah terancam gagal panen.

“Karena kondisi lahan pertanian sudah bergeser, ada pergeseran tiga sampai lima cm,” imbuhnya.

No Responses

Leave a Reply

error: Content is protected !!