HUT Bhayangkara Ke 73 di Purbalingga, Forkopimda Deklarasi Indonesia Cinta Damai

By: On: Dibaca: 6,906x
HUT Bhayangkara Ke 73 di Purbalingga, Forkopimda Deklarasi Indonesia Cinta Damai

Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Purbalingga beserta sejumlah pimpinan Organisasi Perangkat Daerah dan juga instansi vertikal di Kabupaten Purbalingga  menandatangani deklarasi Indonesia cinta damai Purbalingga bersatu. Tak hanya para pejabat, warga masyarakatpun turut serta membubuhkan tanda tangan di banner deklarasi yang disiapkan oleh Polres Purbalingga saat kegiatan jalan sehat dan olahraga bersama dalam rangka HUT Bhayangkara ke 73 tahun 2019 yang dipusatkan di alun-alun Purbalingga, Minggu (23/6).

Kapolres Purbalingga AKBP Kholilur Rochman SH SIK MH dalam sambutannya menyampaikan terima kasih atas peran serta seluruh lapisan masyarakat bahwa sampai hari ini Purbalingga masih aman, damai dan sejahtera. Terima kasih juga disampaikannya kepada jajaran Forkopimda, seluruh jajaran Pemkab Purbalingga dan warga masyarakat telah mendukung kegiatan jalan sehat dan olahraga bersama HUT Bhayangkara ke 73 serta berharap seluruh lapisan masyarakat Purbalingga untuk bersatu bersama-sama menjaga mempertahankan keamanan Purbalingga sampai hari-hari yang akan datang. “Terima kasih kepadaseluruh lapisan masyarakat, bahwa sampai hari ini dan sampai kapanpun telah bersatu bersama-sama menjaga mempertahankan keamanan Purbalingga yang aman damai dan sejahtera,” katanya.

Selanjutnya, Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi SE BEcon MM yang hadir beserta suami Rizal Diansyah SE menyampaikan apresiasi kepada Polres Purbalingga yang telah menginisiasi kegiatan jalan sehat dan olahraga bersama. Menurutnya kegiatan jalan sehat dan olahraga bersama akan membawa kemanfaatan bagi masyarakat dalam rangka memasyarakatkan olahraga sehingga masyarakat Purbalingga senantiasa sehat. Selain mendapat manfaat kesehatan, warga yang mengikuti kegiatan juga telah disiapkan berbagai macam doorprize dan hadiah menarik lainnya oleh Polres Purbalingga.

“Selamat HUT Bhayangkara ke 73, semoga seluruh jajaran Polres Purbalingga selalu diberi kekuatan lahir batin untuk dapat melaksanakan tugas-tugasnya dan selalu mendapatkan tempat di hati rakyat. Kegiatan jalan sehat dan olahraga bersama tentunya juga dalam rangka meningkatkan silaturahmi guyubkan warga masyarakat Purbalingga,” kata Bupati Dyah H Pratiwi.

Usai memberikan sambutan, Bupati dan segenap Forkopimda Purbalingga melepaskan puluhan merpati dilanjutkan mengibarkan bendera start jalan sehat yang mengambil rute dari alun-alun Purbalingga ke arah simpang 4 Mandiri, simpang 3 Kejaksaan, simpang 3 gedung sarwa guna, simpang 4 jalan Letkol Isdiman sekaligus pengumpulan kupon, simpang 3 bakso Darmin atau selatan alun-alun Purbalingga dan finish kembali ke alun-alun Purbalingga. Hadiah /doorprize yang dibagikan kepada peserta jalan sehat yakni 1 unit sepeda motor, 2 buah lemari pendingin, 2 buah mesin cuci, 2 TV, 4 sepeda, 6 kompor gas, 8 kipas angin, 10 dispenser, 4 magic com dan 6 buah helm serta puluhan hadiah hiburan berupa setrika, rak piring, jam dinding, payung, tas, kaos dan mug.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Dyah H Pratiwi juga berkenan mengikuti jalan sehat bersama Forkopimda dan juga warga masyarakat dari start sampai dengan finish kembali di alun-alun. Sesaat sebelum kembali ke rumah dinasnya, Bupati Dyah H Pratiwi dan suami Rizal Diansyah beramah-tamah dengan sejumlah warga dan juga para pedagang kaki lima (PKL) yang berada di alun-alun Purbalingga serta menyempatkan makan bersama warga dengan pecel yang diborongnya dari bu Manisah.

No Responses

Leave a Reply

error: Content is protected !!