Menu
Media Online Terpercaya

Honor Guru dan Pegawai Tidak Tetap di Purbalingga Naik. Ini Kata Ketua Forum GTT dan PTT, Bombong Nursiam

  • Share
Ketua Forum GTT dan PTT Kabupaten Purbalingga, Bombong Nursiam bersama Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi usai audiensi dengan GTT dan PTT di Pringgitan Pendapa Dipokusumo, Senin (19 April 2021).

 

Guru Tidak Tetap (GTT) dan Pegawai Tidak Tetap (PTT) meminta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purbalingga memberi prioritas dalam penerimaan CPNS dan P3K.

Baca Juga: Bupati Purbalingga Naikan Honor Guru dan Pegawai Tidak Tetap

“Kami telah berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Kabupaten Purbalingga terkait berbagai persoalan yang dialami oleh GTT dan PTT,” ungkap Ketua Forum GTT dan PTT Kabupaten Purbalingga, Bombong Nursiam.

Baca Juga: Bupati Tiwi Segera Wujudkan Janji Kampanye. Honor GTT SK Bupati Bakal Naik, Jadi Rp 1,3 Juta

Bombong Nursiam juga bersyukur, masalah honor yang empat bulan belum cair, rencananya bulan ini akan dicairkan, bahkan jumlahnya naik.

Baca Juga: Guru SD Bersertifikasi di Mrebet Purbalingga Bantu Sembako 198 GTT, PTT dan Penjaga Sekolah

“Bulan April 2021, honor dipastikan naik. Selain itu, honor selama empat bulan terakhir belum dibayarkan, dipastikan akan dibayarkan rapel bulan ini,” ungkapnya usai audiensi dengan GTT dan PTT di Pringgitan Pendapa Dipokusumo, Senin (19 April 2021).

Baca Juga: Di Cilacap, 3.785 GTT Mengajar di 997 SD

Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi mengungkapkan, mulai tahun 2021 ada kenaikan honor GTT dan PTT baik yang mendapatkan Surat Keputusan (SK) Bupati maupun non SK Bupati. Sebelumnya honor GTT dan PTT dengan SK Bupati besarannya hanya sekitar Rp 750.000 -800.000 setiap bulannya. Tahun ini akan ada peningkatan menjadi Rp 1.250.000.

Baca Juga: Program Bupati Tilik Desa Bakal Dilaksanakan Kembali

“Kenaikan ini tidak semata-mata mengandalkan 100 persen APBD. Kita akan sharing dengan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS),” paparnya.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *