Hoax, Larangan Pemasangan Atribut Natal di Banyuwangi

By: On: Dibaca: dibaca 5.59Rbx
Hoax, Larangan Pemasangan Atribut Natal di Banyuwangi

Kapolsek Kalipuro AKP Jaenur Kholik membantah adanya penekanan terhadap manajemen hotel untuk melarang pemasangan atribut Natal dan tahun baru. Nama Jaenur disebut dalam isu tersebut adalah aparat di balik isu itu

“Kami dari kepolisian tidak melakukan imbauan itu kepada manajemen hotel. Hoax itu,” tuturnya

Jaenur mengakui pada 7 Desember lalu melakukan koordinasi pengamanan Natal dan tahun baru ke beberapa hotel di Banyuwangi untuk kamtibmas. Namun dirinya tidak mengeluarkan statement pelarangan tersebut.

“Kami melakukan sosialisasi dan koordinasi keamanan saja. Tidak pada penekanan terhadap manajemen hotel terkait pemasangan atribut Natal,” tambahnya.

Jaenur mengatakan Banyuwangi merupakan kota yang sangat menjunjung kerukunan antarumat beragama, sehingga diharapkan masyarakat tidak terpancing oleh isu sara yang dimungkinkan dikembangkan oleh oknum tak bertanggung jawab.

“Banyuwangi aman dan kondusif. Kami harap masyarakat tidak terpancing oleh isu tersebut,” tegasnya.

Untuk diketahui, beredar isu tentang pelarangan pemasangan atribut Natal 2019 dan tahun baru 2020 di seluruh hotel di Banyuwangi. Bentuknya adalah imbauan dari pihak kepolisian tentang manajemen hotel dilarang menekan karyawan hotel untuk memasang atribut perayaan Natal dan tahun baru.

Isu dari pemberitaan dan menyebar melalui medsos tersebut meluas di wilayah Kecamatan Kalipuro, Banyuwangi. Kawasan tersebut merupakan kawasan hotel bintang yang sudah ditetapkan oleh Kabupaten Banyuwangi.

 

 

No Responses

Leave a Reply

error: Content is protected !!