by

Hj Nurul Hidayah Supriyati, Anggota DPRD Provinsi Jawa Tengah dari PPP Bagikan Ribuan Paket Sembako

Kepatuhan dan ketaatan masyarakat terhadap seluruh imbauan pemerintah merupakan kunci untuk memutus mata rantai persebaran Covid-19. Selain itu, seluruh masyarakat harus memiliki kesadaran yang tinggi, bahwa Covid-19 merupakan virus yang sangat berbahaya, sehingga secara bersama dapat melakukan berbagai pencegahan.

Hal itu diungkapkan Hj Nurul Hidayah Supriyati, anggota Komisi C DPRD  Provinsi Jawa Tengah saat memberikan bantuan seribu paket kebutuhan pokok untuk masyarakat terdampak C-19 di Kabupaten Purbalingga.

“Akan menjadi sulit mencegah persebaran virus  covid 19 bila masyarakat tidak mematuhi bahkan mengabaikan anjuran pemerintah. Untuk itu diperlukan dukungan dan kepedulian dari masyarakat untuk mematuhi anjuran bahkan intruksi dari pemeritah pusat dan daerah,” tuturnya dalam keterangan keterangan tertulis yang diterima cyber media lintas24.com, Rabu (13 Mei 2020)

Legislator Partai Persatuan Pembangunan (PPP) asal Purbalingga ini menambahkan, masyarakat bisa tetap beraktivitas dengan syarat untuk mengubah perilaku yaitu menjaga jarak dengan baik dan disiplin, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, menggunakan masker, serta meningkatkan imunitas tubuh.

“Kepada seluruh masyarakat diharapkan terus menjalankan pola hidup bersih dan sehat, selalu mencuci tangan menggunakan sabun, istirahat yang cukup dan berolahraga untuk menjaga agar tubuh selalu bugar. Hindari keluar rumah jika tidak ada keperluan yang mendesak, jika memang harus bekerja di luar selalu menggunakan masker dan tetap menjaga jarak aman serta dapat mengindari kerumunan,” pesan Nurul Hidayah yang juga Ketua DPC PPP Kabupaten Purbalingga.

Aksi sosial ini bukan kali pertama dilakukan. Sebelumnya, Nurul telah turun langsung membagikan Alat Pelindung Diri (APD), masker, hand sanitizer ke sejumlah Puskesmas dan Rumah Sakit serta paket sembako bagi masyarakat di daerah pemilihan Jawa Tengah 7 yang meliputi Kabupaten Purbalingga, Banjarnegara dan Kebumen.

 

 

 

Comment

Feed Berita