Hingga 3 Jam, Orang Indonesia Gunakan Internet dalam Sehari

By: On: Dibaca: 35,175x
Hingga 3 Jam, Orang Indonesia Gunakan Internet dalam Sehari

Asosiasi Penyedia Jasa Internet Indonesia (APJII) baru saja merilis hasil Survei Penetrasi dan Perilaku Pengguna Internet tahun 2017. Salah satu hal yang disurvei adalah durasi penggunaan internet oleh masyarakat Indonesia.

Data APJII yang dirilis hari ini, Senin (19/2/2018) menunjukkan, rata-rata penggunaan internet oleh masyarakat Indonesia adalah antara 1 hingga 3 jam dalam sehari. Adapun persentasenya mencapai 43,89 persen.

Sementara itu, ada pula pengguna yang mengakses internet selama 4 hingga 7 jam dalam sehari dengan persentasenya mencapai 29,63 persen. Selain itu, sebanyak 26,48 persen pengguna internet di Indonesia mengakses internet selama lebih dari 7 jam dalam sehari.

Dalam sepekan, lebih dari separuh pengguna di Indonesia mengakses internet setiap hari, dengan persentase mencapai 65,98 persen.Adapun sebanyak 13,90 persen pengguna mengakses internet antara 1 hingga 3 hari dalam sepekan.

Sebanyak 10,46 persen pengguna di Indonesia mengakses internet antara 0-1 hari dalam seminggu. Di samping itu, sebanyak 9,66 persen pengguna mengakses internet antara 4 sampai 6 hari dalam sepekan.Terkait perangkat yang digunakan, sebanyak 44,16 persen pengguna internet menggunakan ponsel pintar (smartphone) atau tablet pribadi.

Lalu, sebanyak 4,49 persen mengakses internet dengan menggunakan komputer atau laptop pribadi.Kemudian, ada 39,28 persen pengguna yang mengakses internet dengan paduan perangkat berupa smartphone dan komputer atau laptop. Ada pula 12,07 persen pengguna yang menggunakan perangkat lainnya dalam mengakses internet.

“Kategori lainnya ini bisa pakai komputer kantor, warnet, di sekolah, dan lainnya,” kata Sekretaris Jenderal APJII Henri Kasyfi Soemartono dalam konferensi pers di Jakarta.

 

 

No Responses

Leave a Reply

error: Content is protected !!